Begini Cara Mengatur Barang di Rumah

Kompas.com - 08/08/2016, 08:25 WIB
Ilustrasi thinkstockphotos.comIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tidak hanya satu gender tertentu yang gemar menumpuk barang. Akuilah, siapa pun Anda, ada bagian dari diri Anda yang suka menyetok barang.

Mulai dari bahan makanan, keperluan mandi, koleksi CD lagu, film, mainan, atau pakaian sering menjadi objek "timbunan" di rumah.

Lantas, adakah cara untuk "menyulap" tumpukan barang-barang ini jadi lebih menarik? Berikut ini beberapa cara menyimpan barang dengan lebih menarik.

Di kamar tidur dan lemari pakaian

Cobalah menyusun barang-barang Anda berdasarkan warna dan tipe. Mulai pada koleksi baju dan sepatu Anda. Satukan kaos-kaos, kemudian atur menurut warnanya.

Satukan pula tas dan sepatu, lantas bagi tas menurut warna. Setelah selesai, coba tengok lemari baju Anda maka lemari itu tampak jauh lebih menarik.

Begitu selesai, jangan dulu beranjak dari lemari pakaian. Setelah mengumpulkan serta menyusunnya berdasarkan warna dan jenis, pusatkan perhatian pada baju-baju yang Anda gantung.

Singkirkan gantungan yang tampak tidak menarik dan ganti dengan gantungan baru.

Hal yang sama bisa Anda terapkan pula di dapur. Alih-alih menyimpan bumbu-bumbu dapur dengan wadah yang tidak menarik, segera tukar dengan wadah lebih cantiik. Seketika, dapur pun lebih enak dilihat.

Kedua, gunakan semua bantuan yang bisa Anda dapatkan dalam menyusun pakaian, sepatu, dan aksesori. Boks cantik, kontainer, wadah plastik, atau keranjang bisa Anda manfaatkan untuk menampung barang-barang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X