Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tower Ketiga B Residence Dirancang Berkonsep Hotel Bintang 4

Kompas.com - 04/08/2016, 09:15 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang apartemen B Residence, PT Maju Gemilang Mandiri (MGM) Propertindo, berencana mengusung konsep hotel bintang empat pada tower ketiga hunian vertikal tersebut. Hal itu dilakukan menyusul suksesnya penjualan tower pertama apartemen 100 persen dan tower kedua mencapai 60 persen.

"Lokasinya di BSD City, dan itu sangat berpengaruh. Faktor utama pembelian properti itu tetap lokasi, itu sudah tak bisa dimungkiri, bahwa lokasi menentukan harga jual dan investasi ke depan properti yang dibeli," ujar Ratdi Gunawan, konsultan pemasaran B Residence di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Proyek di area seluas 6.800 meter persegi tersebut dibangun tak jauh dari pusat bisnis BSD City. Di situ terdapat AEON Mal, area komersial, gedung perkantoran, dan pusat konvensi. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan sejumlah kampus perguruan tinggi di kawasan pendidikan yang membuat potensi pasar sewanya cukup potensial.

"Ada beberapa perguruan tinggi di sini seperti Swiss German University, Universitas Prasetiya Mulya, dan STT Sriwijaya. Mahasiswa dari ketiga perguruan tinggi itu ada sekitar tiga ribu orang. Ini potensi besar dan banyak diperebutkan oleh pemilik apartemen," kata Ratdi.

Tak heran, Ratdi menambahkan, permintaan apartemen eksklusif di BSD City saat ini masih tinggi, terutama dengan adanya pengembangan di sekitar kawasan AEON mal. Sekarang ini semakin banyak proyek apartemen dan perkantoran mewah berdiri berdampingan di kawasan itu. Untuk itu, pihaknya memasarkan apartemen tersebut seharga mulai Rp 500 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com