Kompas.com - 04/08/2016, 09:15 WIB
Contoh unit B Residence di kawasan BSD, Serpong.  Dok B Residence Contoh unit B Residence di kawasan BSD, Serpong.
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang apartemen B Residence, PT Maju Gemilang Mandiri (MGM) Propertindo, berencana mengusung konsep hotel bintang empat pada tower ketiga hunian vertikal tersebut. Hal itu dilakukan menyusul suksesnya penjualan tower pertama apartemen 100 persen dan tower kedua mencapai 60 persen.

"Lokasinya di BSD City, dan itu sangat berpengaruh. Faktor utama pembelian properti itu tetap lokasi, itu sudah tak bisa dimungkiri, bahwa lokasi menentukan harga jual dan investasi ke depan properti yang dibeli," ujar Ratdi Gunawan, konsultan pemasaran B Residence di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proyek di area seluas 6.800 meter persegi tersebut dibangun tak jauh dari pusat bisnis BSD City. Di situ terdapat AEON Mal, area komersial, gedung perkantoran, dan pusat konvensi. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan sejumlah kampus perguruan tinggi di kawasan pendidikan yang membuat potensi pasar sewanya cukup potensial.

"Ada beberapa perguruan tinggi di sini seperti Swiss German University, Universitas Prasetiya Mulya, dan STT Sriwijaya. Mahasiswa dari ketiga perguruan tinggi itu ada sekitar tiga ribu orang. Ini potensi besar dan banyak diperebutkan oleh pemilik apartemen," kata Ratdi.

Tak heran, Ratdi menambahkan, permintaan apartemen eksklusif di BSD City saat ini masih tinggi, terutama dengan adanya pengembangan di sekitar kawasan AEON mal. Sekarang ini semakin banyak proyek apartemen dan perkantoran mewah berdiri berdampingan di kawasan itu. Untuk itu, pihaknya memasarkan apartemen tersebut seharga mulai Rp 500 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.