"Cuan" Apartemen Sewa di Cikarang Lebih Tinggi ketimbang Jakarta

Kompas.com - 03/08/2016, 20:29 WIB
Pada kwartal kedua tahun ini, LPCK berencana meluncurkan Newport Park, yaitu apartemen keenam dari Orange County. Dok orangecountycikarang.comPada kwartal kedua tahun ini, LPCK berencana meluncurkan Newport Park, yaitu apartemen keenam dari Orange County.
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Padatnya populasi Cikarang mendorong pasar sewa hunian, khususnya apartemen, merangkak naik. Para pegawai dan karyawan dari sejumlah pabrik di kawasan itu merupakan pasar potensial untuk hunian sewa.

Keuntungan nilai sewa per tahun dari harga properti atau yield apartemen di Cikarang bahkan disebut-sebut lebih tinggi daripada di Jakarta.

"Sewanya bagus sekali. Rental yield-nya hampir 20 persen," ujar Marketing Director Lippo Homes, Joppy Rusli, di Marketing Gallery Kemang Village, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Joppy mengatakan, hal itu berdasarkan harga sewa apartemen-apartemen di Lippo Cikarang.
Harga untuk apartemen servis Axia South, lanjut dia, dengan ukuran 36 meter persegi mencapai 2.500 dollar AS per tahun.

Sementara itu, apartemen Trivium memiliki dua kisaran harga sewa karena terdiri dari dua tipe. Untuk tipe satu kamar tidur dengan luas 37 dan 38 meter persegi, kisaran harga sewanya Rp 80 juta-Rp 125 juta per tahun. Adapun harga sewa untuk tipe dua kamar tidur seluas 56 meter persegi berkisar Rp 155 juta-Rp 175 juta per tahun.

Dilihat dari sisi investasi, harga unit apartemen Trivium dengan luasan 37 dan 38 meter persegi adalah Rp 450 juta-Rp 650 juta. Dengan demikian potensi keuntungan rentalnya 16 persen-20 persen.

Adapun unit dengan tipe dua kamar tidur harganya dibanderol Rp 800 juta-Rp 950 juta. Dari harga beli dan sewa tersebut, potensi keuntungan rentalnya 18 persen-20 persen.

"Di Jakarta, yield 10 persen saja sudah bagus. Rentalnya (di Cikarang) luar biasa karena banyak orang asingnya," kata Joppy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X