Manfaat Kopi, Menyuburkan Tanaman dan Menghilangkan Noda Furnitur

Kompas.com - 03/08/2016, 08:00 WIB
Ilustrasi kopi SHUTTERSTOCKIlustrasi kopi
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Hampir tidak ada yang bisa menandingi nikmatnya memulai pagi dengan secangkir kopi hangat, terlebih bagi para pecinta kopi.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa kegunaan lain kopi yang bisa dimanfaatkan di rumah. Berikut ini contohnya:

1. Penyubur

Pertama, bubuk kopi bisa digunakan sebagai penyubur tanaman. Setiap sebulan sekali, tempatkan 3/4 cangkir kopi bubuk di tanah.

Asam yang ada dalam kopi dapat menyuburkan tanaman di taman rumah Anda.

2. Penghilang Goresan

Kedua, ampas kopi mampu mengilapkan furnitur dan menghilangkan goresan pada furnitur yang terbuat dari kayu.

Caranya, gunakan bubuk kopi yang tersisa dari segelas kopi Anda di pagi hari. Gunakan cotton bud, lalu bubuhkan bubuk kopi bekas tersebut tepat pada bagian yang tergores di permukaan furnitur Anda dan biarkan selama sepuluh menit.

Setelah itu, bersihkan menggunakan kain bersih.

3. Penghilang bau

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X