Ini Cara Mencegah Kucing Tidak Merusak Furnitur

Kompas.com - 26/07/2016, 00:04 WIB
Kebiasaan kucing merusak furnitur.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Jika ada satu hal yang dialami oleh semua pemilik kucing adalah furnitur dengan bekas cakaran.

Jika bukan bekas cakaran, mungkin kaki meja yang sebelumnya lurus menjadi sedikit melengkung akibat ditabrak hewan peliharaan ketika mereka bermain.

Namun menurut seorang dokter hewan dan "guru kucing" Tony Buffington, kebiasaan ini perlu dilalui untuk mencapai fase yang sangat penting bagi hewan peliharaan Anda.

Sebelum kucing tinggal di dalam rumah yang nyaman dan tantangan terbesar adalah menemukan tempat untuk tidur siang, kucing harus berburu makanan dan mempertahankan diri dari predator.

Jadi mereka menggores permukaan kasar sebagai cara untuk menjaga cakar mereka yang tajam.

Meskipun kucing modern atau peliharaan tidak memiliki perjuangan yang sama, menggaruk merupakan sarana bagi mereka untuk menghilangkan stres dan meregangkan otot punggung dan kaki mereka.

Cukup adil, tapi itu tidak berarti furnitur Anda harus harus terlihat seperti Anda saat memarut keju.

Untuk melatih hewan peliharaan Anda, Humane Society merekomendasikan menutupi permukaan furnitur dengan bahan yang tidak disukai kucing, seperti selotip atau aluminium foil.

Kemudian, sediakan media menggaruk sebagai alternatif dan beri hadiah dengan cara menggosok perut kucing Anda, ketika mereka menggunakannya.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X