Tips Memasang "Bathtub" di Kamar Mandi Sempit

Kompas.com - 21/07/2016, 09:30 WIB
Kamar mandi dengan bathtub pada umumnya memerlukan banyak ruang. Namun, dengan penataan yang baik, kamar mandi yang memiliki area terbatas juga bisa menggunakan bathtub. www.houzz.comKamar mandi dengan bathtub pada umumnya memerlukan banyak ruang. Namun, dengan penataan yang baik, kamar mandi yang memiliki area terbatas juga bisa menggunakan bathtub.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com — Kamar mandi dengan bathtub pada umumnya memerlukan ruang luas. Namun, dengan penataan yang baik, kamar mandi yang memiliki area terbatas juga bisa menggunakan bathtub.

Mandi dengan bathtub sudah menjadi sebuah gaya hidup sekaligus elemen estetika di zaman sekarang. Untuk itu, bagi Anda yang tertarik menggunakannya di rumah, ada banyak hal harus dipertimbangkan agar bathtub yang akan Anda pasang nyaman digunakan.

Berikut ini tips sebelum memasang bathtub yang perlu Anda perhatikan:

1. Shower dan bathtub sebaiknya tidak disatukan. Ini untuk menghidari risiko jatuh pada saat mandi karena pijakan bathtub yang licin.

2. Kenali warna bathtub dan pengaruhnya. Warna bathtub yang lebih cerah mengekspos kotoran menjadi lebih terlihat, sedangkan warna yang lebih gelap dapat menyembunyikan warna kotoran dari sisa sabun.

3. Pasang lampu tambahan yang lebih lembut pada area bathtub, jika Anda menginginkan suasana yang lebih rileks dan hangat.

4. Pilih bathtub yang sesuai dengan ruang di kamar mandi, jangan hanya melihat dari bentuk dan warnanya.

5. Dalam pemasangan bathtub, perhatikan antara sambungan pinggiran dan dudukannya. Bagian pinggir bathtub harus lebih tinggi.

Alas dudukan juga harus memiliki kemiringan yang cukup agar air tidak menggenang di sela-sela bathtub.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber IDEA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X