Vilanya Tak Laku, Johnny Depp Naikkan Harga Dua Kali Lipat

Kompas.com - 20/07/2016, 12:00 WIB
Desa milik Johnny Depp Desa milik Johnny Depp
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Properti Jonny Depp di selatan Perancis yang berupa vila kembali dipasarkan karena belum laku sejak tahun lalu.

Dijual seharga 55 juta dollar AS (Rp 723,7 miliar), nilai ini dua kali lebih tinggi dibandingkan saat pertama kali vila tersebut dipasarkan pada Juni 2015.

Mantan agen properti Depp, Alexander Kraft, Ketua & CEO dari Sotheby Internasional Realty France, mengatakan ia tidak mengetahui alasan di balik kenaikan harga.

"Tentu saja, saya ingin Depp mendapatkan keberuntungan terbaik dalam menjual properti, tetapi sebagai seorang profesional berpengalaman dengan 12 broker di kawasan itu, saya bertanya-tanya bagaimana dia atau penasihatnya menentukan harga listing baru," kata Kraft.

Aktor berusia 53 tahun ini telah kembali mencatatkan properti tersebut pada perusahaan Hilton & Hyland dan Michaël Zingraf Real Estate.

Berbeda dengan Kraft, CEO Michaël Zingraf Real Estate mengatakan, evaluasi dari agen terdahulu tentang properti ini kurang tepat.

"Properti ini benar-benar luar biasa karena terdiri dari rumah-rumah yang berbeda," sebut Zingraf.

Baginya, properti ini sangat unik dan tidak bisa dibandingkan dengan properti yang lain. Menurut dia, properti tersebut bahkan seperti sebuah lukisan Picasso.

Real estate besar ini merupakan desa Perancis tua yang terletak 17 mil di luar kota Saint-Tropez.

Dibeli Depp pada 2011, desa ini berada di luas lahan 14,9 hektar dan memiliki bekas gereja dan restoran yang siap digunakan di sekitar alun-alun tua.

Desa Depp terdiri lebih dari selusin struktur, antara lain rumah dengan lima kamar tidur, studio seniman, dua kolam renang, dan bangunan laundry.

Depp bahkan telah menghabiskan banyak dana untuk memulihkan bangunan, yang di antaranya telah dirancang untuk menyerupai bisnis lokal.



Sumber wmur.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X