Menyulap Batako Jadi Furnitur Murah Nan Cantik

Kompas.com - 18/07/2016, 19:20 WIB
Apartmenttherapy.com, Larnie Nicolson, Designtripper Batako bisa diolah menjadi furnitur menarik yang hemat biaya. Meski hemat, interior rumah pun tetap tampak istimewa.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Batako merupakan material pembuat dinding rumah yang lazim digunakan selain bata merah.

Batako juga bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai furnitur, mulai meja mungil di sisi tempat tidur (nightstand) hingga lemari buku.

Sebelum mulai membuat furnitur dari batako, pertama-tama Anda perlu mengetahui kelebihan batako. Seperti dikutip Apartment Therapy, batako cenderung murah dan bahkan sangat murah.

Kedua, Anda tidak perlu mengebor atau memaku perabot dari batako karena batako sudah cukup berat dan tidak akan bergerak dari tempatnya. Ketiga, tampilannya bisa sangat menarik.

Penggunaan batako sebagai bahan pembuat furnitur pun tidak serta-merta membuat rumah Anda tampak murah dan berantakan. Berikut ini beberapa inspirasi penggunaan batako di rumah:

1. Meja kopi

Langkah pertama, Anda bisa membuat meja kopi atau meja untuk menaruh televisi dengan menggunakan batako dan lembaran kayu.

Caranya, letakkan dua batako saling sejajar dan berikan jeda cukup besar antar batako. Kemudian, letakkan selembar kayu di atasnya.

Selanjutnya, letakkan kembali dua batako di atas kayu tersebut persis di atas lokasi batako sebelumnya. Pastikan bagian berlubang batako tidak menghadap Anda.

Hal ini membuat hasil akhir tampak lebih "rampung". Namun, Anda juga bisa menghadapkan bagian berlubang batako pada Anda. Isi bagian berlubang tersebut dengan hiasan menarik.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X