Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Tarik Penjualan 80.000 Pagar Pengaman Bayi

Kompas.com - 17/07/2016, 07:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com - IKEA menarik 80.000 pagar pengaman bayi akibat adanya laporan bahwa benda tersebut berpotensi tidak terkunci dengan baik dan terbuka dengan sendirinya sehingga mengakibatkan bahaya terutama bagi anak-anak.

Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) melaporkan, setidaknya ada 10 orang cedera termasuk dua gegar otak dan luka memar.

Adapun jenis produk yang ditarik penjualannya adalah pagar pengaman dan perpanjangan PATRULL, pagar pengaman PATRULL FAST, dan pagar pengaman serta perpanjangan PATRULL KLAMMA.

PATRULL KLAMMA sudah ditarik dari seluruh toko IKEA pada bulan Mei 2016 karena adanya laporan yang menyebutkan furnitur ini tidak terpasang dengan baik di dinding dan cenderung selalu lepas ketika dipasang.

Ketika itu, CPSC melaporakan ada 18 insiden yang disebabkan PATRULL KLAMMA, termasuk tiga anak yang terluka akibat jatuh saat menuruni tangga.

Barang-barang yang diproduksi di Denmark itu dijual di situs resmi IKEA dan toko-toko di Amerika Serikat (AS) sejak Agustus 2015 hingga Juni 2016 seharga 10-60 dollar AS.

IKEA lantas menghimbau para konsumennya yang memiliki pintu-pintu pengaman tersebut agar segera berhenti menggunakannya dan mengembalikannya ke toko IKEA tempat mereka membeli guna mendapat penggantian penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com