Kompas.com - 17/07/2016, 07:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - IKEA menarik 80.000 pagar pengaman bayi akibat adanya laporan bahwa benda tersebut berpotensi tidak terkunci dengan baik dan terbuka dengan sendirinya sehingga mengakibatkan bahaya terutama bagi anak-anak.

Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) melaporkan, setidaknya ada 10 orang cedera termasuk dua gegar otak dan luka memar.

Adapun jenis produk yang ditarik penjualannya adalah pagar pengaman dan perpanjangan PATRULL, pagar pengaman PATRULL FAST, dan pagar pengaman serta perpanjangan PATRULL KLAMMA.

PATRULL KLAMMA sudah ditarik dari seluruh toko IKEA pada bulan Mei 2016 karena adanya laporan yang menyebutkan furnitur ini tidak terpasang dengan baik di dinding dan cenderung selalu lepas ketika dipasang.

Ketika itu, CPSC melaporakan ada 18 insiden yang disebabkan PATRULL KLAMMA, termasuk tiga anak yang terluka akibat jatuh saat menuruni tangga.

Barang-barang yang diproduksi di Denmark itu dijual di situs resmi IKEA dan toko-toko di Amerika Serikat (AS) sejak Agustus 2015 hingga Juni 2016 seharga 10-60 dollar AS.

IKEA lantas menghimbau para konsumennya yang memiliki pintu-pintu pengaman tersebut agar segera berhenti menggunakannya dan mengembalikannya ke toko IKEA tempat mereka membeli guna mendapat penggantian penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.