Kompas.com - 25/06/2016, 16:48 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BREBES, KOMPAS.com - Kondisi fisik Jalan Tol Kanci-Pejagan-Brebes Timur secara umum siap digunakan untuk mudik Lebaran 2016.

Kepala Cabang Jalan Tol Kanci Pejagan Pemalang Zulmarlyan Iskandar memastikan hal tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (25/6/2016).

Menurut Yayan, sapaan akrab Zulmarlyan, untuk ruas Tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 kilometer bisa dikatakan sempurna dilintasi.

Jika tahun lalu ruas ini masih dalam perbaikan fisik, sekarang sudah dilapisi aspal atau overlayed.

"Khusus untuk jalur A atau jalur mudik, meskipun baru satu kali pelapisan, namun kondisinya jauh lebih baik dan lebih mulus dibanding tahun lalu," jelas Yayan.

Sedangkan jalur B atau jalur balik, saat ini masih dalam tahap pekerjaan pembetonan untuk titik-titik yang mengalami kerusakan majeur.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Ruas jalan tol Pejagan-Brebes Timur, Jawa Tengah, difoto dari udara, Minggu (26/6/2016). Ruas yang merupakan bagian dari Tol Trans-Jawa tersebut saat ini sudah dibuka dan bisa dimanfaatkan untuk jalur mudik Lebaran 2016.
Pekerjaan pembetonan dimaksud akan lebih intensif lagi digenjot setelah Lebaran 2016.

Yayan menambahkan di ruas Tol Kanci Pejagan tersedia rest area atau tempat istirahat (TI) di KM 229 yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat.

Adapun tarif yang dipatok untuk melintasi ruas tol yang dikelola oleh Waskita Toll Road sebesar Rp 24.000 untuk kendaraan Golongan I.

Kondisi fisik sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Hal ini ditandai dengan pelapisan aspal pada dua jalurnya, baik jalur A untuk mudik, maupun jalur B untuk balik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.