Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digitalisasi Bisa Ubah Profil Pembeli BSD City

Kompas.com - 22/06/2016, 13:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Adanya kawasan Digital Hub yang bakal dibangun Sinarmas Land diperkirakan mampu mengubah wajah BSD City secara keseluruhan, baik secara hunian maupun wilayahnya.

Digital Hub yang diklaim sebagai 'Silicon Valley'-nya Indonesia ini bakal ditujukan untuk perusahaan teknologi digital, mulai dari perusahaan rintisan, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang teknologi informasi.

Selain itu juga ditargetkan mampu mengubah wajah BSD City dalam kurun waktu 20 tahun yang akan datang.

"Ini akan meningkatkan nilai dari BSD City mencakup lahan dan quality of life penghuninya. Yang jelas Digita Hub akan mendorong peningkatan di BSD City," kata Managing Director Sinarmas Land Donny Rahayu, kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2016).

Tak hanya itu, keberadaan Digital Hub juga akan memengaruhi perilaku pembelian di BSD City. Menurut CEO Group Sinarmas Land Michael Widjaja, generasi Y atau gen Y akan mendominasi pembelian di BSD City.

Pasalnya, kehidupan gen Y telah terpengaruhi teknologi dan Digital Hub membuat mereka tertarik untuk bisa berada atau bekerja di sekitar kawasan BSD City.

"Oleh sebab itu BSD City mesti mengikuti perubaha-perubahan agar bisa memenuhi demand konsumen di masa depan dan selanjutnya mewujudkan BSD City sebagai kota digita terpadu," tambah Michael.

Untuk itu, Sinarmas Land melakukan implementasi pelayanan berbasis Information Communications Technology (ICT) dengan memasang serat optik untuk meningkatkan koneksi data guna mendukung akitivitas masyarakat sehari-hari.

Selain melalui Digital Hub, keseriusan Sinar Mas Land dalam menjadikan BSD City sebagi kota cerdas terintegrasi digital adalah melalui penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City.

Aplikasi tersebut antara lain berupa e-wallet, community platform, dan business performance management solutions.

Tujuannya adalah agar memudahkan penghuni untuk mendapatkan informasi dan melakukan transaksi mulai dari pembayaran sewa bagi para tenant sampai dengan melakukan pemesanan restoran di area BSD City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com