Kompas.com - 21/06/2016, 12:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KOMPAS.com - ISPI Group, salah satu pengembang yang mengelola wilayah Cikarang menampik punya rencana membangun Jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

Mereka justru akan membangun jalan penghubung antar-wilayah kampung dekat Mutiara Grand Cikarang dengan pintu Tol Cimanggis-Cibitung.

"Kami akan sambungkan jalan ini ke belakang sepanjang dua kilometer lewat Hutan Jabon sampai Pasar Setu yang ada pintu tol," kata Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto, di Cikarang, Senin (20/6/2016).

Oleh sebab itu, Preadi meminta Pemerintah Kota (pemkot) Bekasi ikut berpartisipasi dalam pembangunan jalan tersebut.

Preadi berharap agar pemkot Bekasi berpartisipasi dalam hal pemberian penerangan jalan umum (PJU) ketika jalan itu selesai dibangun.

"Jalan ini sekarang lagi dibangun dan kami minta dukungan PJU saja ke pemda," jelas dia.

ISPI Group, lanjut Preadi, akan menggelontorkan dana senilai Rp 15 miliar untuk membangun jalan sepanjang dua kilometer dan lebar 15 meter tersebut.

Keberadaan jalan itu diakui Preadi bakal membuat rumah seharga Rp 300 jutaan naik secara signifikan seiring pembangunan area komersial di sekitarnya.

Jalan itu sendiri rencananya akan selesai dibangun pada tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.