Jadi Prioritas, Meliá Hotels International Tambah 10 Hotel Baru di Indonesia

Kompas.com - 14/06/2016, 19:04 WIB
Meliá Hotels International  menandai kehadirannya di Indonesia dengan Meliá Bali. Dokumentasi Meliá Hotels International Meliá Hotels International menandai kehadirannya di Indonesia dengan Meliá Bali.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com -  Indonesia tetap menjadi destinasi prioritas dan pasar utama bagi pertumbuhan Meliá Hotels International.

Pendiri sekaligus Chairman Meliá Hotels International, Gabriel Escarrer Juliá, mengatakan, menjadi bagian dari transformasi Indonesia adalah sebuah kebanggaan.

Hingga kini, Indonesia merupakan destinasi utama di Asia, dan setelah 30 tahun bertumbuh bersama, Meliá Hotels International akan semakin berkomitmen demi pertumbuhan jangka panjang.

”Proses globalisasi Meliá Hotels International juga sangat erat hubungannya dengan Indonesia," ujar Juliá dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (14/6/2016). 

Mereka tercatat membuka hotel internasional pertamanya di Nusa Dua Bali. Proyek Meliá Bali adalah sebuah kesuksesan bagi Meliá Hotels International.

Dan Bali menjadi salah satu destinasi utama di Asia Pasifik, sebuah wilayah dengan prospek yang sangat baik bagi industri perjalanan menurut Organisasi Pariwisata Dunia.

Asia Pasifik mencatat pertumbuhan wisatawan tertinggi pada tahun 2015 sebesar 7 persen, dan akan tetap menjadi wilayah dengan pertumbuhan tercepat hingga tahun 2030, dengan perkiraan rata-rata pertumbuhan tahunan sebesar 4,9 persen.

Pada tahun 2030, sebanyak 30 persen wisatawan internasional akan mengunjungi destinasi-destinasi di Asia Pasifik. Termasuk Bali.

Dengan pengalaman dan eksistensi panjang ini, Meliá Hotels International telah meraih popularitas besar dengan merek-merek utamanya seperti Gran Meliá dan Meliá.

Saat ini Meliá Hotels International telah hadir di Indonesia dengan empat merek yaitu Gran Meliá, Meliá, Innside by Meliá, dan Sol by Meliá dengan konsep Sol House & Sol Beach House.

Meliá Hotels International optimistis merek Paradisus dan ME by Meliá akan segera hadir di pasar-pasar strategis seperti Bali atau Jakarta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X