Ingin Menginspirasi Orang, Muhammad Ali Bangun "Muhammad Ali Center"

Kompas.com - 06/06/2016, 20:33 WIB
Muhammad Ali Center Muhammad Ali Center
|
EditorHilda B Alexander

KENTUCKY, KOMPAS.com - Mendiang Muhammad Ali tak hanya meninggalkan warisan berupa cerita-cerita tentang kehebatannya, melainkan juga sebuah tempat untuk menginspirasi banyak orang bernama Muhammad Ali Center.

Pembangunan Muhammad Ali Center digagas oleh sang legenda tinju bersama dengan istrinya, Lonnie.

Untuk mengembangkannya, Ali dan Lonnie memilih Lee H Skolnick Architecture + Design Partnership (LHSA+DP) sebagai perancangnya.

LHSA+DP dipilih guna mengembangkan konsep, merencanakan institusionalnya, dan merancang fasilitas guna menghormati raihan Muhammad Ali dengan menggunakan kisah hidupnya agar menginspirasi banyak orang menjadi "best me possible."

Berdasarkan hasil studi dan segala macam proses serta seleksi, LHSA+DP kemudian menghasilkan sebuah bangunan seluas 8,6 hektar yang terdiri dari museum, pusat toleransi dan kesepahaman, sebuah hall of fame olahraga, tempat arsip komemoratif Ali, dan pusat belajar.

Muhammad Ali Center juga memiliki fitur hiburan, edukasi, dan venue rekreasi. Muhammad Ali Center berlokasi di depan sungai di pusat kota Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Interior naratif di dalam museum mengajak pengunjung melalui busur kehidupan Muhammad Ali sejak masa kecilnya di Louisville hingga menjadi petinju yang meraih gelar tinju dunia kelas berat tiga kali.

Muhammad Ali Center juga menjadi lokasi orang-orang menaburkan bunga dan memberikan belasungkawa selain rumah masa kecilnya yang kini telah diubah menjadi museum.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X