Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Properti Terbitkan Obligasi Rp 600 Miliar

Kompas.com - 01/06/2016, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk (PRO) berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 600 miliar guna membiayai belanja modal tahun 2016 yang akan dipakai untuk melanjutkan ekspansi megaproyek-megaproyek milik perseroan.

Direktur Keuangan PPRO Indaryanto menjelaskan, obligasi ini dibagi menjadi dua tenor. Tenor A untuk tiga tahun senilai Rp 300 miliar dengan bunga 9 persen hingga 9,5 persen.

Sementara Tenor B untuk lima tahun dengan bunga 9,75 persen sampai 10,25 persen, juga dengan nilai Rp 300 miliar.

"Penerbitan obligasi ini direncakan pada akhir Juni 2016 sekitar tanggal 25 atau 27," ujar Indaryanto di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Dia menurutkan, penggunaan dana obligasi yang terkumpul nantinya akan digunakan sebagai modal kerja sebesar 15 persen, porsi yang sama untuk pengembangan aset recurring, dan 70 persen untuk memperkuat struktur permodalan.

"Termasuk di dalamnya investasi pengadaan lahan. Konstruksi pusat belanja sebagai aset recurring potensial akan menggunakan pendanaan jangka panjang juga," sebut Indaryanto.

Sementara rencana ekspansi Perseroan akan memanfaatkan belanja modal yang pada tahun ini dialokasikan senilai Rp 1,2 triliun.

Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat menambahkan, sekitar Rp 600 miliar dari belanja modal tersebut akan digunakan untuk menambah cadangan lahan baru.

Menurutnya, penambahan lahan ini penting dilakukan untuk mendukung pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan di masa yang akan datang, melalui pembangunan proyek-proyek terbaru baik itu residensial maupun produk properti lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com