Terkait KIK DIRE, Cowell Berniat Tambah Pendapatan dari Sektor Mall

Kompas.com - 30/05/2016, 15:48 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebijakan pemerintah menurunkan PPh Final dan BPHTB menjadi 0,5 persen dan 1 persen untuk Skema Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Real Estate (KIK-DIRE) belum membuat pengembang properti tertarik menghimpun dana dari skema tersebut dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah PT Cowell Development Tbk (COWL) yang menargetkan ke arah tersebut pada 2021 nanti.

Pasalnya, saat ini COWL dinilai belum memiliki portofolio yang cukup baik untuk menghimpun dana dari Skema KIK-DIRE tersebut.

"Saat ini portofolio kita masih belum cukup, tapi kemungkinan kita memang arahnya akan kesana, mungkin dalam 5 tahun lah kita akan ke sana," kata kata Presiden Direktur COWL, Edhi Sutanto, di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Untuk itu, Edhi berencana akan menambah recurring income dari proyek-proyek yang dikerjakan oleh COWL.

Saat ini, COWL tengah mengembangkan proyek apartemen Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan serta landed house di Balikpapan, Serpong, dan juga Cikarang.

Uniknya, COWL justru akan menambah recurring income-nya dari pengembangan mal di proyek-proyek yang ada di apartemen atau landed house mereka.

"Jadi mal akan kita tambah dalam lima tahun kalau bisa dua atau tiga, mungkin itu ada di Borneo Paradiso, mungkin di Oasis Cikarang, atau dari proyek-proyek lainnya," pungkas Edhi.

Hingga saat ini, proyek mal besutan COWL adalah Plaza Atrium di Senen, Jakarta Pusat. Dari jumlah net leasebale sebesar 33,3 hektar, area okupansi Plaza Atrium sudah tembus 95,99 persen atau 32,03 hektar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.