Ikuti Tren, Produsen Material Bangunan Ramai-Ramai Luncurkan "Mobile Application"

Kompas.com - 27/05/2016, 10:30 WIB
Deputy Marketing Director Avian Brands,Novi Christiana (tengah) meresmikan AVIAN Mobile Apps dalam acara Press Conference Ridwan Aji Pitoko/Kompas.comDeputy Marketing Director Avian Brands,Novi Christiana (tengah) meresmikan AVIAN Mobile Apps dalam acara Press Conference "Avian Brand Memahami Kebutuhan Konsumen di Era Modern dan Peluncuran Avian Brands Mobile Application" di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (26/5/2016).
|
EditorHilda B Alexander

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Para produsen material perumahan saat ini mulai menjajaki dunia digital dalam memasarkan produk-produknya.

Hal itu terlihat dari strategi bisnis yang baru-baru ini dilakukan oleh USG Boral Jayaboard dan Avian Brands.

Dalam pameran IndoBuildTech 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, keduanya meluncurkan mobile application (apps) guna konsumen mencari dan menggunakan produk-produknya.

Aplikasi Jayaboard dibuat untuk memudahkan konsumen dalam pencarian solusi interior plafon dan partisi melalui platform Android.

Baca: Jayaboard Luncurkan Aplikasi Android Papan Gipsum

Kemudahan dari aplikasi ini terlihat dari penggunaan teknologi Location Base Service (LBS) pada ponsel pintar yang didukung Global Positioning System (GPS).

"Aplikasi tersebut mampu memberikan informasi solusi berupa produk dan sistem perhitungan material, lengkap sampai kepada jaringan distributor, toko dan aplikator di seluruh wilayah pemasaran USG Boral," ujar Market Research and Communication Manager Sari Widuri, Rabu (25/5/2016).

Arimbi Ramadhiani Booth Jayaboard di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (25/5/2016).
Begitu pun halnya dengan Avian Brands Mobile Application yang dibuat untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mencari segala hal tentang cat Avian Brands, mulai dari toko penjual hingga kalkulator cat.

Baca: Sekarang Cari Toko dan Pilih Warna Cat Bisa Lewat Ponsel

"Fitur unggulan Avian Brands Mobile Application adalah Cari Lokasi Toko, Visualisasi Warna, dan Kalkulator Cat. Ketiganya dapat diakses dengan mudah dan cepat," kata Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christina, Kamis (26/5/2016).

Selain demi memudahkan konsumen, peluncuran aplikasi mobil dari Jayaboard dan Avian Brands juga berangkat dari tren belanja konsumen yang lebih senang mencari produk secara daring atau online.

Untuk aplikasi Jayaboard hanya bisa digunakan di platform Android, sedangkan Avian Brands Mobile Application tersedia untuk Android dan IOS serta sudah bisa diunduh secara gratis di  masing-masing.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X