Kompas.com - 25/05/2016, 10:30 WIB
PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggandeng dua investor asal China, yakni Shenzen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd. Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Selasa (24/5/2016) di Cikarang, Bekasi. Ridwan Aji Pitoko/Kompas.comPT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggandeng dua investor asal China, yakni Shenzen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd. Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Selasa (24/5/2016) di Cikarang, Bekasi.
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KOMPAS.com - Ketertarikan dua investor asal China, Shenzen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd berkolaborasi dengan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) didasari posisi koridor timur yang makin kuat sebagai kawasan industri.

"Di sini kekuatan eastern corridor sudah mulai terlihat apalagi di sektor industri alat-alat elektronik dan logistik," kata Direktur Pemasaran LPCK, Stanley Ang, di Hotel Axia, Cikarang, Bekasi, Selasa (24/5/2016).

Ketertarikan kedua adalah masa depan infrastruktur di Koridor Timur diyakini cerah mengingat saat ini pemerintah sedang membangun berbagai macam infrastruktur di wilayah tersebut.

Menurut Stanley, semua infrastuktur yang dibangun dan mengarah ke wilayah koridor timur khususnya Cikarang akan menjadi stimulan pertumbuhan kawasan tersebut.

"Fasilitas infrastruktur seperti light rail transit (LRT), kereta api cepat, pelabuhan, dan bandara bisa mempercepat pertumbuhan koridor timur," tambahnya.

China sendiri sebagai rekan investasi LPCK terpikat karena status sebagai kiblat ekonomi dunia.

Selain itu, kerja bareng LPCK ini merupakan salah satu strategi untuk menguatkan posisinya di Indonesia.

"Kedatangan kami ke Indonesia untuk mencari peluang investasi yang menjanjikan dan untuk menemukan mitra yang kuat agar misi ini dapat tercapai," tandas salah satu Delegasi Pemerintah China, Ma Xingrui, dalam kesempatan yang sama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X