Pembangunan Kawasan Industri China dan Lippo Dimulai 2017

Kompas.com - 25/05/2016, 09:50 WIB
PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggandeng dua investor asal China, yakni Shenzen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd. Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Selasa (24/5/2016) di Cikarang, Bekasi. Ridwan Aji Pitoko/Kompas.comPT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggandeng dua investor asal China, yakni Shenzen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd. Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Selasa (24/5/2016) di Cikarang, Bekasi.
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KOMPAS.com - Kerja sama antara anak perusahaan Lippo Group, yakni PT Lippo Cikarang. Tbk (LPCK) dengan dua investor China Shenzen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd dilaksanakan pada 2017 mendatang.

"Patungan usaha atau joint venture ini kami harap kuartal I sudah mulai ya pembangunan fisiknya," ucap Direktur Pemasaran LPCK, Stanley Ang, di Hotel Axia, Cikarang, Bekasi, Selasa (24/5/2016).

Pembangunan fisik tersebut meliputi pengerjaan Kawasan Industri Indonesia Shenzen yang berlokasi di Orange County dan Lippo Cikarang.

Untuk itu, ketiganya sepakat membuat pabrik yang digunakan sebagai tempat produksi barang elektronik dan sebagainya.

Stanley mengaku usaha patungan yang akan menghasilkan dua anak perusahaan itu meliputi pembangunan apartemen dan area komersial di wilayah sama.

Adapun nilai investasi untuk kerja sama tersebut adalah sebesar Rp 190 triliun.

"Nilai sebesar itu kami investasikan untuk tanah, gudang, dan pabrik. Nilai tersebut datang dari masing-masing investor," ungkap Stanley.

Semua pembangunan pabrik dijadwalkan akan selesai pada tiga tahun mendatang dari awal pengerjaan fisik atau tepatnya pada 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X