Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Kawasan Industri China dan Lippo Dimulai 2017

Kompas.com - 25/05/2016, 09:50 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Kerja sama antara anak perusahaan Lippo Group, yakni PT Lippo Cikarang. Tbk (LPCK) dengan dua investor China Shenzen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd dilaksanakan pada 2017 mendatang.

"Patungan usaha atau joint venture ini kami harap kuartal I sudah mulai ya pembangunan fisiknya," ucap Direktur Pemasaran LPCK, Stanley Ang, di Hotel Axia, Cikarang, Bekasi, Selasa (24/5/2016).

Pembangunan fisik tersebut meliputi pengerjaan Kawasan Industri Indonesia Shenzen yang berlokasi di Orange County dan Lippo Cikarang.

Untuk itu, ketiganya sepakat membuat pabrik yang digunakan sebagai tempat produksi barang elektronik dan sebagainya.

Stanley mengaku usaha patungan yang akan menghasilkan dua anak perusahaan itu meliputi pembangunan apartemen dan area komersial di wilayah sama.

Adapun nilai investasi untuk kerja sama tersebut adalah sebesar Rp 190 triliun.

"Nilai sebesar itu kami investasikan untuk tanah, gudang, dan pabrik. Nilai tersebut datang dari masing-masing investor," ungkap Stanley.

Semua pembangunan pabrik dijadwalkan akan selesai pada tiga tahun mendatang dari awal pengerjaan fisik atau tepatnya pada 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com