Tom Cruise Jual Rumah ke Miliarder Seharga Lebih dari Setengah Triliun!

Kompas.com - 18/05/2016, 11:00 WIB
Rumah Tom Cruise yang dijual kepada Leon Black sebesar 40 juta dollar AS (Rp 533.3 miliar) Rumah Tom Cruise yang dijual kepada Leon Black sebesar 40 juta dollar AS (Rp 533.3 miliar)
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Hollywood Tom Cruise tampaknya akan meninggalkan Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

Setelah menjual rumahnya di Hollywood Hills kepada Eva Longoria akhir tahun lalu, Tom Cruise akan berpisah dengan properti keduanya di LA.

Rumah seluas 929 meter persegi milik aktor yang membintangi Mission Impossible ini, dijual ke miliarder Leon Black senilai 40 juta dollar AS (Rp 533.3 miliar).

Black sendiri memiliki total kekayaan 4,7 miliar dollar AS (Rp 62,6 triliun) dan sebuah firma ekuitas pribadi.

Meskipun Leon membeli rumah kurang 5 juta dollar AS dari harga yang diminta, Tom masih membukukan keuntungan.

Pasalnya, ia membeli rumah tersebut pada 2007 senilai 32,5 juta dollar AS (Rp 433,3 miliar).

Properti ini memiliki sejarah sentimental, mengingat Tom membeli rumah ini dengan Katie Holmes saat mereka baru menikah.

Terdapat tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi di dalamnya. Fasilitasnya antara lain lapangan tenis, taman bermain anak, dan kolam renang.

George Pimentel/Getty Images for Paramount Pictures International/AFP Aktor Tom Cruise hadir pada acara pemutaran perdana film Mission: Impossible - Rogue Nation untuk para penggemar di Kanada, yang diadakan di Cineplex Scotiabank Theatre, Toronto, Kanada, pada 27 Juli 2015 waktu setempat. George Pimentel/Getty Images for Paramount Pictures International/AFP
Properti ini juga menyediakan rumah khusus bagi para staf.

Sementara itu, Tom yang kini berusia 53 tahun, masih menjadi bintang andalan film-film Hollywood.

Lelaki ganteng ini bahkan telah menghasilkan lebih dari 680 juta dollar AS (Rp 9,1 triliun) dari film box office di seluruh dunia.

Saat ini, Tom mulai mengurangi aset propertinya. Pada 2013, dia menjual kondominium di lantai 10 di Gedung American Felt di kawasan East Village New York City seharga 3 juta dollar AS (Rp 40 miliar).

Sedangkan pada September 2015, ia diam-diam juga menjual rumah di Hollywood Hills senilai 11,4 juta dollar AS (Rp 152 miliar) kepada bintang telenovela Eva Longoria.

Adapun propertinya di Telluride, Colorado dengan luas 298 acre atau 1,2 kilometer persegi masih berada di pasar properti dengan nilai jual 59 juta dollar (Rp 786 miliar).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X