Kompas.com - 15/05/2016, 14:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tidak bisa dimungkiri, maraknya pembangunan hotel-hotel di seluruh belahan dunia, karena didorong pesatnya industri pariwisata.

Dalam catatan Tophotelprojects dua hotel baru pasti hadir setiap hari selama kuartal pertama tahun 2016 ini. Bukan sembarang hotel, melainkan berkategori bintang lima, mewah dan terkemuka.

Bahkan, dalam delapan bulan ke muka hingga akhir tahun, terdapat 1.500 hotel mewah yang dijadwalkan beroperasi melayani tetamu.

Para investor, pemilik hotel, dan jaringan operator internasional seakan berlomba mengejar waktu untuk melakukan ekspansi di kawasan-kawasan "surga" pariwisata. Dan, itu berarti keuntungan dan pundi-pundi menjanjikan terbuka di depan mata.

Satu di antara hotel mewah tersebut adalah Katamama di Seminyak, Bali. Lokasinya yang "tersembunyi" menawarkan eksklusifitas dan privasi.

Hanya tersedia 58 suite untuk para penikmat keindahan alam dan tradisi pulaunya para Dewa. Namun, bukan terbatasnya unit yang membuat hotel ini istimewa, melainkan pekerjaan dan hasil karya para seniman lokal bertangan dingin.

Ini terlihat dari rancangan desain, dan penggunaan furnitur serta benda seni kerajinan yang menghiasi dekorasi dan interior hotel. 

Tophotelpojects menulis, siapapun tamu yang menginap di Katamama akan terinspirasi karya seni adilihung yang dipamerkan. 

Sementara hotel mewah lainnya terdapat di Kenya, Afrika, yakni Loisaba Lodge. Di sini tetamu bisa menonton aktivitas hewan liar dari kolam renang mewah.

Berikutnya The St Regis Kuala Lumpur, Four Seasons Abu Dhabi di Teluk Arab, yang memisahkan pusat kebugaran antara laki-laki dan perempuan, serta Grand Hyatt di Rio de Janeiro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.