Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puradelta Lestari Bagikan Dividen Rp 530 Miliar

Kompas.com - 11/05/2016, 16:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Ritz Carlton, Jakarta.

Dalam RUPST kali ini, Puradelta memutuskan beberapa hal penting, antara lain pembagian dividen dan perubahan jajaran direksi dan komisaris.

"Pada 2015 lalu, kita bagikan dividen bulan November sejumlah Rp 12 per lembar saham. Tadi, rapat telah memutuskan membagikan total dividen final 2015 sejumlah Rp 23 per lembar saham," ujar Direktur Puradelta Hermawan Wijaya usai RUPST, Rabu (11/5/2016).

Dengan total ini, Puradelta resmi membagikan tambahan dividen final sebanyak Rp 11 per lembar saham. Pembagian dividen ini akan dilakukan pada 23 Mei dan 31 Mei 2016.

Pembagian dividen ini telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham perseroan yang hadir dalam RUPST. Secara total, dividen tunai yang dibagikan senilai Rp 530 miliar.

Keputusan RUPST kedua adalah perubahan susunan direktur dan komisaris. Yu Mizuike masuk sebagai komisaris. Untuk Presiden Direktur sekarang digantikan oleh Hongky Jeffry Nantung.

"Pak Hongky menggantikan Teky Mailoa. Teky menjadi wakil presiden komisaris," jelas Hermawan.

Di dalam RUPS Tahunan tersebut, direksi juga menyampaikan bahwa hingga 31 Maret 2016, DMAS telah menggunakan dana penawaran umum perdana saham (dana lPO) sebesar Rp 704 miliar dari hasil bersih dana lPO sejumlah Rp 978 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com