Pilih Apartemen atau Rumah? Ini Tipsnya...

Kompas.com - 05/05/2016, 22:30 WIB
Arimbi Ramadhiani Apartemen Green Palace Residence, Cikarang, Bekasi. Gambar diambil saat prosesi topping off, Sabtu (19/3/2016).
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Saat membeli properti, sebagian orang sering mempertanyakan tentang lokasi dan gaya hidup lingkungannya.

Jenis hunian yang Anda beli, memainkan peran besar dalam bagaimana Anda dapat menikmati kekayaan atau aset tersebut.

Jenis properti yang digunakan sebagai hunian, terbagi menjadi dua yaitu vertikal dan rumah tapak atau tradisional. Rumah vertikal bisa berarti apartemen, rumah susun, atau kondominium.

Hak dan kewajiban yang terkait dengan hunian vertikal dan rumah tradisional tidaklah sama. Bahkan, ada perbedaan antara rumah-rumah tapak dan vertikal yang menambah atau mengurangi daya tarik masing-masing.

Membeli tempat yang paling sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan adalah sebuah keputusan penting.

Baik rumah tradisional atau vertikal, faktor kunci seperti lokasi, biaya, dan berapa banyak barang yang ingin Anda masukkan ke dalamnya, akan memengaruhi keputusan itu.

Memahami apa yang Anda dapatkan setelah mengeluarkan sejumlah uang adalah faktor besar yang tidak boleh dianggap enteng.

Pasalnya, rumah akan menjadi tempat Anda yang kemungkinan besar akan dihuni sampai tahun-tahun mendatang.

Untuk membantu Anda memilih di antara dua jenis hunian tersebut, berikut beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum membelinya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X