Ini Bisnis Properti Eddy Sindoro, Bos Paramount Enterprise yang Dicekal KPK

Kompas.com - 03/05/2016, 01:19 WIB
Milano Village dibangun di gerbang selatan Gading Serpong, Tangerang. Paramount melansir 215 unit di perumahan ini.  LTFMilano Village dibangun di gerbang selatan Gading Serpong, Tangerang. Paramount melansir 215 unit di perumahan ini.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu per satu petinggi dan bos properti papan atas nasional dicekal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Setelah Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) dan Chairman Agung Sedayu Group Aguan Sugianto Kusuma, kini giliran Eddy Sindoro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: KPK Cegah Petinggi Paramount Enterprise ke Luar Negeri

Nama terakhir ini merupakan Chairman PT Paramount Enterprise International yang berkantor pusat di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Eddy dicekal untuk dimintai keterangan seputar penyidikan KPK terkait kasus dugaan suap panitera Pengadilan Jakarta Pusat.

"KPK telah mengirimkan surat permohonan cekal atas nama Eddy Sindoro, per 28 April 2016, untuk enam bulan ke depan," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/5/2016).

Menurut Yuyuk, penyidik KPK menemukan indikasi dugaan keterlibatan Eddy dalam kasus dugaan suap panitera PN Jakpus yang tengah disidik KPK.

Adapun PT Paramount Enterprise International (PT Paramount Enterprise) yang dikendalikan dan dimiliki Eddy merupakan nama baru dari PT Paramount Land.

Mereka secara resmi mengganti nama dan logo perusahaan menjadi PT Paramount Enterprise International pada tahun 2014.

Logo baru yang diadopsi berbentuk 9 pilar, melambangkan kekuatan dan struktur perusahaan yang kokoh. Angka sembilan sendiri merupakan angka tertinggi dalam mitologi China.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.