Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Kasur Pintar, Tidur Tidak Mendengkur Lagi

Kompas.com - 26/04/2016, 16:04 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com — Desainer Joe Katan dan tim pengembangnya berkolaborasi menciptakan Balluga, tempat tidur interaktif dan cerdas yang diklaim dapat menciptakan kondisi tidur yang ideal.

Tempat tidur yang memiliki aplikasi sendiri ini sepenuhnya dikontrol dan bisa memantau statistik tubuh sepanjang malam.

Pengguna juga dapat mengontrol kepadatan tempat tidur, tergantung pada preferensi pribadi.

Tempat tidur ini juga memiliki kendali suhu independen yang juga bergantung pada preferensi pribadi. Dengan demikian, pengguna bisa membuat tempat tidur ini menjadi hangat atau dingin.

Fitur lainnya adalah getaran dan tekanan pijat di titik tertentu. Selain itu, tempat tidur ini memiliki cahaya otomatis di bawahnya yang langsung menyala ketika pengguna bangun.

Lampu tersebut juga akan mati saat pengguna tidur. Saat menyala, lampu ini memudahkan pengguna agar tidak tersandung sesuatu jika harus terbangun pada tengah malam.

Terakhir, tempat tidur tersebut memberi solusi bagi pengguna yang sering mendengkur. Dengan sistem suspensi udara dan sensor yang segera mendeteksi ketika pengguna mendengkur, tempat tidur ini secara otomatis akan memiringkan kepala dan leher untuk menghentikan dengkuran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com