Kompas.com - 24/04/2016, 17:22 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Padina SOHO & Residences yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, sebelah barat Jakarta, secara resmi dimulai pembangunannya pada Minggu (24/4/2016).

Proyek apartemen ini dikembangkan di atas lahan 4.181 meter persegi dengan sertifikat HGB murni. Selain apartemen, akan dibangun small office home office (SOHO) plus area komersial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Patra Bangun Properti (PBP) selaku pengembangnya, mematok apartemen ini seharga Rp 380 jutaan hingga Rp 2 miliar untuk dimensi terkecil 24,5 meter persegi, dan terluas 113 meter persegi.

Direktur Utama PBP Achmad Djaelani mengatakan proses pembangunan akan memakan waktu selama satu setengah tahun atau 18 bulan, terhitung sejak prosesi ground breaking

“Daan Mogot merupakan kawasan industri, pergudangan dan banyak perusahaan baru yang beroperasi. Padina akan menjadi alternatif pilihan hunian sekaligus ruang komersial," ujar Achmad.

PBP melengkapi seluruh 380 unit apartemennya ini dengan fasilitas smart apartement berupa Padina Apps.

Aplikasi ini memungkinkan semua kegiatan di lingkungan ini dapat dilakukan dari ponsel penghuni seperti menyalakan lampu, AC, TV dan melihat CCTV.

Dipasarkan sejak Desember tahun 2015 lalu, apartemen Padina yang terdiri dari 2 menara telah terjual 70 persen dari total 190 unit untuk tower A. Sementara untuk tower B yang jumlah unitnya sama banyak belum dipasarkan.

Adapun jumlah SOHO yang dikembangkan sebanyak 66 unit dengan luas 69 meter persegi hingga 115 meter persegi. Harga yang dibanderol sekitar Rp 1,2 miliar untuk unit terkecil.

Guna merealisasikan Padina SOHO & Residences, PBP merogoh kocek senilai Rp 300 miliar.

PBP sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT Patra Dinamika yang bergerak di bidang jasa pekerjaan bawah air.

PT Patra Dinamika didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) pada 1994. Sejak 2005 dilepas oleh Pertamina dan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.

Saat ini PBP memiliki cadangan lahan di beberapa lokasi, yakni Kebon Jeruk, Kemanggisan, Garut, dan Cirebon.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.