Kompas.com - 24/04/2016, 11:23 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pondok Indah Group melalui anak usaha PT Metropolitan Kentjana Tbk menggelar tutup atap tiga menara sekaligus apartemen Pondok Indah Residences, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Apartemen yang menempati lahan seluas 3 hektar ini telah terjual dengan angka rerata 80 persen atau masing-masing 90 persen untuk menara Kartika, 90 persen untuk menara Maya dan 60 persen untuk menara Amala. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak menara Kartika dan Maya dilansir pada 8 Juni 2014, dan menara Amala pada 7 Maret 2015, harga jualnya saat ini telah berada pada level Rp 3,4 miliar hingga Rp 8,9 miliar.

Menurut Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk Jeffri S Tanudjaja, harga tersebut naik.sekitar 20 persen sejak dipasarkan perdana kepada publik dua tahun lalu.

"Kami menargetkan operasionalisasi menara Kartika dan Maya pada Juni 2017 dan menara Amala pada Maret 2018," kata Jeffri.

Kenaikan harga ini, lanjut Jeffri, dimungkinkan meskipun perekonomian belum pulih. Pasalnya, nilai properti di Indonesia atau khususnya Jakarta masih lebih murah dibandingkan negara-negara di Asia lainnya seperri Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Dalam merealisasikan pembangunan Pondok Indah Residences ini, PT Metropolitan Kentjana Tbk merogoh pundi tak kurang dari Rp 5 triliun sebagai gross development value (GDV).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.