Kompas.com - 21/04/2016, 17:00 WIB
PT Trakindo Utama (Trakindo). penyedia solusi alat berat Caterpillar kembali memperkenalkan produk excavator hidrolik kelas 20 ton terbarunya, yakni CAT 320D2 GC. PT Trakindo Utama (Trakindo). penyedia solusi alat berat Caterpillar kembali memperkenalkan produk excavator hidrolik kelas 20 ton terbarunya, yakni CAT 320D2 GC.
|
EditorHilda B Alexander

SERPONG, KOMPAS.com — PT Trakindo Utama (Trakindo). penyedia solusi alat berat Caterpillar kembali memperkenalkan produk ekskavator hidrolik kelas 20 ton terbarunya, yakni CAT 320D2 GC.

Peluncuran produk terbarunya ini tak terlepas dari upaya Trakindo untuk berkontribusi terhadap kemajuan industri konstruksi di Indonesia.

Industri konstruksi memiliki peran penting bagi pembangunan nasional, karenanya membutuhkan alat berat yang tepat guna.

"Berbekal pengalaman selama 45 tahun, Trakindo berkomitmen memberikan solusi alat berat yang menyeluruh dalam mendukung program pemerintah," kata Construction Marketing General Manager PT Trakindo Utama, Ivanlie, di Serpong, Kamis (21/4/2016).

CAT 320D2 GC diklaim Ivanlie tepat digunakan untuk berbagai pekerjaan konstruksi di Indonesia. CAT 320D2 GC juga melengkapi rangkaian produk ekskavator hidrolik yang ditawarkan oleh Trakindo.

Teknologi dan mesin yang digunakan dalam produk ini diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 17 persen ketimbang produk Trakindo sejenis, yakni CAT 320D2.

Berdasarkan uji coba yang sudah dilakukan Trakindo di Indonesia, konsumsi rata-rata bahan bakar CAT 320D2 GC tidak melebihi 18 liter per jam pada pemakaian tahun pertama.

Jika ada penggunaan bahan bakar berlebih, maka Trakindo siap memberikan garansi berupa penggantian kelebihan bahan bakar tersebut.

"Jika konsumsi rata-rata bahan bakar melebihi 18 liter per jam, maka pelanggan dapat mengklaim kelebihan bahan bakamya ke Trakindo dan akan diganti dalam bentuk voucher suku cadang," jelas Ivanlie.

CAT 320D2 GC dilengkapi dengan Equipment Management Solutions (EMSolutions) yang didukung dengan Product Link/Vision Link.

Teknologi ini disebut-sebut mampu memberikan informasi harian tentang kondisi unit CAT 320D2 GC, mulai dari jam kerja alat, pelacakan lokasi, dan konsumsi bahan bakar.

"Dengan begitu, pelanggan akan mendapatkan laporan mengenai kondisi dari unit tersebut setiap bulannya. Hal ini memungkinkan dilakukannya deteksi dini sehingga perawatan dapat dikerjakan sebelum terjadi kerusakan," pungkas Ivanlie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.