Kompas.com - 13/04/2016, 23:45 WIB
Ilustrasi thinkstockIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengembang properti yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, Rajasaland menganggarkan dana senilai Rp 100 miliar untuk belanja modal tahun ini.

Dana sebesar itu akan dimanfaatkan untuk membiayai pembelian lahan dan persiapan proyek baru dan proyek yang sudah dimulai konstruksinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO Rajasaland Erman Safar mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Selasa (13/4/2016). 

"Rp 100 miliar untuk belanja lahan dan membiayai proyek baru dan konstruksi proyek yang sudah berjalan," ujar Erman.

Rajasaland, lanjut Erman, punya beberapa proyek baru yang akan dikembangkan tahun ini. Di antaranya adalah kawasan hunian terjangkau di Bandung dengan jumlah 1.000 unit, apartemen tingkat rendah (low rise) di Bandung Timur, dan fokus pada perluasan pembangunan Wangsarajasa.

""Kami akan mengembangkan Wangsarajasa 10 hektar sampai 13 hektar lagi," sebut Erman.

Wangsarajasa merupakan kawasan rumah kos (dormitori) terpadu di Jatinangor, Sumedang. Segmen pasar yang dibidik adalah para mahasiswa dan profesional muda.

Rencananya, Rajasaland akan membangun sebanyak 160 unit. Masing-masing unit terdiri dari 15 kamar.

Harga jual yang dipatok untuk 10 unit tahap pertama senilai Rp 1,56 miliar per unit, sementara untuk 98 unit tahap kedua senilai Rp 1,8 miliar per unit.

Selanjutnya tahap ketiga sebanyak 52 unit senilai Rp 2,5 miliar. Dormitori ini juga dilengkapi lapangan basket, kolam renang, gym, dan club house

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.