Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran Eskpatriat Lajang untuk Sewa Apartemen 2.000-2.500 Dollar AS

Kompas.com - 08/04/2016, 17:42 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan industri Cikarang seperti surga bagi para pengembang. Berbagai pembangunan properti memenuhi wilayah kecamatan dalam Kabupaten Bekasi ini.

Ekspatriat yang membutuhkan tempat tinggal menjadi pasar bidikan. Terutama yang masih berstatus lajang. Para pengembang pun tak segan membangun hunian khusus yang didedikasikan untuk mereka.

Salah satunya adalah PT Mutiara Mitra Sejahtera. Mereka menawarkan Domicilio. Apartemen ini dirancang tiga menara.

"Kami bekerja sama dengan konsultan Jepang, dan menganalisa potensi pasar. Anggaran perusahaan untuk ekspatriat muda dan lajang itu sekitar 2.000-2.500 dollar AS per bulan," ujar Director of Business Development PT Mutiara Mitra Sejahtera Robert Yapari saat bincang media di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Para ekspatriat ini, kata Robert, biasa menyewa apartemen atau mengontrak untuk tinggal dalam kurun waktu tertentu, misalnya 3 bulan sampai satu tahun.

Biaya sewanya cukup mahal yaitu 2.500 dollar AS per bulan bahkan ada yang mencapai 3.000 dollar AS per bulan.

Padahal, menurut Robert, untuk menyediakan hunian dengan tingkat sewa 1.500 dollar AS-2.000 dollar AS per bulan, tidaklah sulit. Hunian ini juga masih layak untuk kalangan profesional atau pekerja asing.

Domicilio, diklaim Robert, masuk dalam kawasan Cikarang Central City dan terletak di Jalan Raya Cibarusah.

Dengan 3 menara, Domicilio mencakup total 1.848 unit. Pilihan tipenya antara lain Studio Deluxe seluas 26,9 meter persegi, 1 kamar tidur seluas 53,9 meter persegi, dan 2 kamar tidur seluas 72,5 meter persegi. Harganya dibanderol Rp 13,5 juta per meter persegi.

Robert mengatakan, apartemen ini memang dikhususkan bagi ekspatriat kelas menengah. "Tidak mewah sekali, atau minim sekali. Domicilio ada di tengah-tengah, tapi masih layak untuk ekspatriat," cetusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com