Kompas.com - 31/03/2016, 22:28 WIB
Tampilan kamar tidur anak di Philips Lighting Week dengan lampu LED yang memberikan tiga nuansa berbeda.

 
Ridwan Aji Pitoko/Kompas.comTampilan kamar tidur anak di Philips Lighting Week dengan lampu LED yang memberikan tiga nuansa berbeda.
|
EditorHilda B Alexander

SEMARANG, KOMPAS.com - Dalam rangkaian program Kota Terang Philips LED (KTPL) 2016 di Semarang, Philips Lighting Indonesia juga menggelar acara Philips Lighting Week di Paragon Mall Semarang, 30 Maret 216 hingga 3 April 2016.

"Philips Lighting Week kami adakan dengan tujuan menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk berpindah menggunakan lampu LED," kata Head of Marketing Philips Lighting Indonesia, Sau Hong Lim, di Semarang, Rabu (30/3/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara tersebut merupakan ajang pameran produk-produk lampu LED dari Philips. Philips saat ini tengah memproduksi lampu LED yang bisa memberikan banyak warna dengan satu saklar saja.

Caranya cukup dengan menyala dan mematikan lampu lalu bisa berganti dengan sendirinya menjadi warna putih atau kuning.

Philips Lighting Indonesia menciptakan inovasi ini dengan tujuan agar penghuni rumah bisa mudah menyesuaikan warna lampu dengan kegiatan yang sedang dilakukan.

"Jadi kalau ingin suasana lebih tenang bisa menggunakan warna kuning tapi kalau sedang melakukan kegiatan bersama keluarga bisa menggunakan warna putih," ucap Sau Hong.

Lampu ini bisa digunakan di seluruh area rumah seperti kamar tidur utama, kamar tidur anak, dapur, ruang tamu, dan lainnya.

Khusus untuk lampu anak, dalam Philips Lighting Week ditampilkan prototipe kamar dengan lampu yang mampu mengeluarkan tiga nuansa warna yang berbeda.

Hal paling mencolok dalam penggunaan lampu LED dibandingkan lampu pijar konvensional adalah besaran energi yang dihabiskan. Lampu LED mampu hemat lebih dari 50 persen daripada lampu konvensional.

Contohnya, lampu LED berdaya 3 watt mampu menggantikan lampu konvensional dengan daya 8 watt.

Sedangkan lampu LED berdaya 18 watt mampu menjadi pengganti lampu konvensional berdaya 36 watt.

Philips membanderol lampu LED yang dapat berubah warna tersebut dengan harga sekitar Rp 90.000 hingga Rp 100.000 dan diklaim dapat tahan selama 15 tahun.

Dalam acara tersebut, Philips Lighting Indonesia memberikan potongan harga sebesar 70 persen bagi setiap pembelian lampu LED.

 

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.