Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Satu Saklar, Lampu di Rumah Bisa Berganti Warna

Kompas.com - 31/03/2016, 22:28 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Dalam rangkaian program Kota Terang Philips LED (KTPL) 2016 di Semarang, Philips Lighting Indonesia juga menggelar acara Philips Lighting Week di Paragon Mall Semarang, 30 Maret 216 hingga 3 April 2016.

"Philips Lighting Week kami adakan dengan tujuan menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk berpindah menggunakan lampu LED," kata Head of Marketing Philips Lighting Indonesia, Sau Hong Lim, di Semarang, Rabu (30/3/2016).

Acara tersebut merupakan ajang pameran produk-produk lampu LED dari Philips. Philips saat ini tengah memproduksi lampu LED yang bisa memberikan banyak warna dengan satu saklar saja.

Caranya cukup dengan menyala dan mematikan lampu lalu bisa berganti dengan sendirinya menjadi warna putih atau kuning.

Philips Lighting Indonesia menciptakan inovasi ini dengan tujuan agar penghuni rumah bisa mudah menyesuaikan warna lampu dengan kegiatan yang sedang dilakukan.

"Jadi kalau ingin suasana lebih tenang bisa menggunakan warna kuning tapi kalau sedang melakukan kegiatan bersama keluarga bisa menggunakan warna putih," ucap Sau Hong.

Lampu ini bisa digunakan di seluruh area rumah seperti kamar tidur utama, kamar tidur anak, dapur, ruang tamu, dan lainnya.

Khusus untuk lampu anak, dalam Philips Lighting Week ditampilkan prototipe kamar dengan lampu yang mampu mengeluarkan tiga nuansa warna yang berbeda.

Hal paling mencolok dalam penggunaan lampu LED dibandingkan lampu pijar konvensional adalah besaran energi yang dihabiskan. Lampu LED mampu hemat lebih dari 50 persen daripada lampu konvensional.

Contohnya, lampu LED berdaya 3 watt mampu menggantikan lampu konvensional dengan daya 8 watt.

Sedangkan lampu LED berdaya 18 watt mampu menjadi pengganti lampu konvensional berdaya 36 watt.

Philips membanderol lampu LED yang dapat berubah warna tersebut dengan harga sekitar Rp 90.000 hingga Rp 100.000 dan diklaim dapat tahan selama 15 tahun.

Dalam acara tersebut, Philips Lighting Indonesia memberikan potongan harga sebesar 70 persen bagi setiap pembelian lampu LED.

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com