Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang "Grammy" Lego Rumah Seharga Rp 50 Miliar

Kompas.com - 12/03/2016, 15:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber Az Central

KOMPAS.com - Superstar sekaligus musisi wanita kenamaan Amerika Serikat (AS), Alicia Keys menjual rumahnya di Phoenix Camelback Mountain seharga 3,85 juta dollar AS atau setara dengan Rp 50,3 miliar.

Pelantun lagu "Girl on Fire" sekaligus pemenang Grammy Awards itu membeli rumah mewah seluas 732,2 meter persegi dengan panorama perbukitan itu pada 2008. Rumah bintang pop dan R&B itu memiliki 20 jendela dan air terjun kaca.


Bagian depan rumah Alicia Keys.

"Kami membeli rumah di Phoenix karena ini merupakan tempat yang ajaib. Pegunungan di sekitarnya mengingatkan bahwa kita ini kecil dan menginspirasi untuk mampu menjadi hebat dalam semua hal dalam satu waktu," jelas Alicia dan suaminya, Swiss Beatz kepada The Arizona Republic.

Selain itu, alasan Alicia dan suaminya membeli rumah di Phoenix adalah karena iklim, pemandangan, seni, dan budaya serta fakta bahwa Phoenix bukanlah destinasi wisata yang sering menjadi pilihan banyak orang.


Bagian dalam rumah Alicia Keys

Alicia kemudian menjuluki rumahnya sebagai "Dreamland" berkat semua fasilitas dan nuansa di sekitarnya.

"Rumah ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan maka kami sebutnya sebagai Dreamland. Banyak ruang terbuka dipenuhi cahaya dan dilengkapi banyak fasilitas modern," kata pasangan yang kini memiliki dua anak laki-laki tersebut.

Bagian dalam rumah Alicia Keys

Saking senangnya dengan rumah ini, Alicia sampai-sampai menyebut tidak ada tempat di dunia seperti rumah "Dreamland"-nya. Rumah mewah Alicia dilengkapi empat kamar tidur, lima kamar mandi, dan enam garasi mobil.

Penjualan rumah ini diakui pasangan Alicia dan Swiss karena dengan dua anak yang mereka miliki, tak bisa digunakan secara maksimal.

"Kami ingin seseorang yang benar-benar bisa sepenuhnya menggunakannya dan mengapresiasi rumah luar biasa ini. Kami ingin melihat seseorang memilikinya, mencintainya, dan membuat kehidupan di sini," ungkap mereka.


Salah satu kamar di dalam rumah Alicia Keys

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Az Central
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com