Baking Soda, Solusi Segala Masalah Rumah

Kompas.com - 07/03/2016, 21:30 WIB
www.shutterstock.com Periksa sofa atau kursi di ruang tersebut. Jika sofa Anda berbau tidak sedap, taburkan baking soda ke permukaan sofa. Setelah itu, gunakan pembersih vakum untuk menghilangkan sisa-sisa baking soda.
EditorHilda B Alexander

Sumber Houzz.com

KOMPAS.com - Jangan buru-buru menghabiskan banyak uang untuk membeli pembersih interior rumah. Bisa jadi, sebenarnya Anda sudah memiliki berbagai bahan pembersih alami. Hanya, hal itu tidak Anda sadari.

Pembersih alami seperti cuka dan baking soda, selain lebih murah, ternyata relatif lebih aman ketimbang bahan-bahan kimia.

Berikut ini cara penggunaan baking soda untuk berbagai kebutuhan di dalam rumah:

Kamar tidur dan ruang tamu

Baking soda dapat menyelesaikan masalah seputar bau tidak sedap di dalam kamar tidur dan di ruang tamu. Sebelum membersihkan karpet dengan menggunakan vakum, taburkan baking soda ke atas permukaannya dan biarkan selama 15 menit.

Baking soda juga bisa meminimalisasi kemungkinan adanya bau tidak sedap di lemari. Caranya, tempatkan baking soda dalam mangkuk terbuka di lemari tersebut.

bhs4.com Baking soda bisa "bekerja" untuk Anda. Selain murah, mudah pula cara menggunakannya.
Gunakan juga baking soda untuk membersihkan mainan anak-anak. Cuci mainan yang terbuat dari plastik dengan memanfaatkan larutan seperempat cangkir baking soda dan empat cangkir air hangat.

Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan bau tidak sedap boneka kapuk anak-anak dengan bantuan baking soda. Caranya, taburkan baking soda pada boneka-boneka tersebut, biarkan 15 menit, lalu bersihkan dengan vakum.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X