Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baking Soda, Solusi Segala Masalah Rumah

Kompas.com - 07/03/2016, 21:30 WIB

KOMPAS.com - Jangan buru-buru menghabiskan banyak uang untuk membeli pembersih interior rumah. Bisa jadi, sebenarnya Anda sudah memiliki berbagai bahan pembersih alami. Hanya, hal itu tidak Anda sadari.

Pembersih alami seperti cuka dan baking soda, selain lebih murah, ternyata relatif lebih aman ketimbang bahan-bahan kimia.

Berikut ini cara penggunaan baking soda untuk berbagai kebutuhan di dalam rumah:

Kamar tidur dan ruang tamu

Baking soda dapat menyelesaikan masalah seputar bau tidak sedap di dalam kamar tidur dan di ruang tamu. Sebelum membersihkan karpet dengan menggunakan vakum, taburkan baking soda ke atas permukaannya dan biarkan selama 15 menit.

Baking soda juga bisa meminimalisasi kemungkinan adanya bau tidak sedap di lemari. Caranya, tempatkan baking soda dalam mangkuk terbuka di lemari tersebut.

bhs4.com Baking soda bisa "bekerja" untuk Anda. Selain murah, mudah pula cara menggunakannya.
Gunakan juga baking soda untuk membersihkan mainan anak-anak. Cuci mainan yang terbuat dari plastik dengan memanfaatkan larutan seperempat cangkir baking soda dan empat cangkir air hangat.

Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan bau tidak sedap boneka kapuk anak-anak dengan bantuan baking soda. Caranya, taburkan baking soda pada boneka-boneka tersebut, biarkan 15 menit, lalu bersihkan dengan vakum.

Halaman:
Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com