Karena Bangkrut, 50 Cent Jual Rumahnya Rp 111,6 Miliar

Kompas.com - 05/03/2016, 13:00 WIB
50 Cent membeli rumah 21 kamar ini dari Mike Tyson pada 2003 50 Cent membeli rumah 21 kamar ini dari Mike Tyson pada 2003
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Rumah 50 Cent di Connecticut, Amerika Serikat (AS) akhirnya terjual dan direncanakan akan diubah menjadi sebuah fasilitas rumah sosial.

Rapper kenamaan sekaligus bintang In Da Club itu pertama kali membeli rumah 21 kamar tidur itu dari petinju Mike Tyson pada 2003 seharga 4,1 juta dollar AS atau senilai Rp 53,8 miliar.

Dalam menjual rumahnya di kawasan Farmington itu, 50 Cent banyak berjuang hingga memangkas harga jual aslinya senilai 18,5 juta dollar AS atau tak kurang dari Rp 242 miliar.

Pada Desember 2015 silam, ia mendiskon harga rumahnya menjadi 8,5 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 111,6 miliar. Hasilnya, harga tersebut menarik seorang pembeli anonim yang ingin menjadikan properti itu sebagai sebuah fasilitas sosial.

Seperti dilansir TMZ.com, sang pemilik baru berencana memodifikasi zona kawasan supaya bisa diubah menjadi rumah dengan 52 kamar. Saat ini prosesnya hanya tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah kota.

Rumah mewah itu juga dilengkapi dengan sembilan dapur, kolam renang indoor dan outdoor, sebuah kasino, klab malam, lapangan basket, dan kolam ikan.

Penjualan rumah yang tepat waktu menjadi keuntungan tersendiri bagi bintang hiphop lantaran ia mengalami kebangkrutan pada tahun lalu.

50 Cent diwajibkan membayar denda kerugian sebesar 5 juta dollar AS atau lebih dari Rp 65 miliar kepada Lavonia Leviston karena membocorkan rekaman seks daringnya ke publik.

Bukan hanya itu, 50 Cent juga masih dikenakan denda tambahan sebesar 2 juta dollar AS atau lebih dari Rp 26 miliar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber domain.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X