Kompas.com - 24/02/2016, 06:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Donald Trump kini tengah di atas angin setelah posisinya sebagai calon presiden Amerika Serikat "hanya" mampu disaingi oleh Hillary Clinton.

Sebelum pencalonan dirinya sebagai presiden, Trump dikenal sebagai sosok pengusaha sukses Amerika Serikat. Dengan profesinya yang demikian, tentu saja dia memiliki standar tempat tinggal yang tinggi.

Tak hanya sukses sebagai pengembang properti, Trump juga ternyata memiliki beberapa rumah supermewah yang pernah digunakan sendiri.

Berikut ini empat hunian paling mewah yang dimiliki Donald Trump:

1. The Haroldyn House di Greenwich, Connecticut

The Haroldyn House, salah satu hunian mewah bekas Donald Trump seluas 20.000 kaki persegi ini kini dijual dengan harga Rp 790 miliar

Rumah dengan 45 kamar ini dibangun di atas lahan seluas lebih dari 1.850 meter persegi di pulau pribadi miliknya yang dibeli pada 1982.

Rumah ini terdiri dari tiga lantai dengan tangga "kupu-kupu", kolam renang dalam dan luar ruang, arena bola gelinding (bowling), lapangan tenis, dan rumah tamu atau paviliun.

Trump kehilangan rumah ini pada 1991 ketika harus bercerai dengan istri pertamanya, Ivana. Kabarnya, rumah mewah ini sudah masuk pasar penjualan dengan harga 54 juta dollar Amerika Serikat atau setara hampir Rp 790 miliar.

2. Maison de L'Amitie di Palm Beach, Florida

Rumah dengan pemandangan lautan ini dibangun Trump di atas lahan seluas 60.000 kaki persegi

Rumah dengan pemandangan lautan ini dibangun Trump di atas lahan seluas 60.000 kaki persegi atau nyaris 5.580 meter persegi.

Trump sendiri tinggal di hunian mewah ini selama empat tahun sejak 2004 hingga 2008 sampai akhirnya dia menjual rumah tersebut kepada taipan Rusia, Dmitri Rybolovlev . Harganya sekitar 100 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,45 triliun.

Rumah ini dilengkapi kolam renang besar dan ornamen emas 24 karat di kamar mandinya serta air mancur yang terdapat di halaman depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.