Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oprah Beli "Istana Terpencil" Senilai Rp 395 Miliar

Kompas.com - 09/02/2016, 17:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Oprah Winfrey baru saja membeli sebuah Telluride mewah. Tetapi, baru diketahui ternyata ia pernah membeli properti di wilayah ini sebelumnya.

Akuisisi Oprah terbaru itu adalah Seafair Farm, yaitu area berkuda mewah seluas 9,3 hektar di Montecito. Montecito sendiri merupakan kota yang selama ini dikenal makmur di California, Amerika Serikat. Letaknya dekat Santa Barbara, tempat Oprah memiliki mansion bergaya neo-Georgia.

Seafair Farm adalah salah satu area yang terbesar dan paling didambakan di kota tersebut. Hingga saat pelelangannya, area tersebut dimiliki oleh keluarga kaya yang sama selama tiga puluh tahun.

Saat dilelang, Oprah menempatkan properti dengan tawaran 28,85 juta dollar AS atau setara Rp 395 miliar pada November. Pelelangan atas properti itu ditutup pada Desember 2015 lalu.

Membeli sebuah peternakan berkuda luas tampaknya seperti sebuah langkah yang tidak biasa bagi Oprah. Namun, peternakan itu terletak berdekatan dengan properti yang berbatasan langsung dengan lahan seluas 17 hektar. Sepertinya Oprah berencana untuk memperluas rumah Montecito itu menjadi "istana terpencil".

Adapun dengan luas 4.750 kaki persegi (441 meter persegi), rumah peternakan itu memiliki empat kamar tidur dan lima kamar mandi. Fitur lainnya yang mencirikan rumah peternakan adalah adanya lumbung dan padang rumput.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com