NFL Disney World, Calon Stadion Termahal di Dunia

Kompas.com - 01/02/2016, 22:00 WIB
Los Angeles (LA) akan meyambut datangnya kembali liga futbol National Football League (NFL) dengan membangun sebuah kompleks stadion berkapasitas 80 ribu kursi yang disebut sebagai NFL Disney World. Los Angeles (LA) akan meyambut datangnya kembali liga futbol National Football League (NFL) dengan membangun sebuah kompleks stadion berkapasitas 80 ribu kursi yang disebut sebagai NFL Disney World.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Los Angeles (LA) akan menyambut datangnya kembali liga National Football League (NFL) melalui pengembangan sebuah kompleks stadion berkapasitas 80.000 kursi yang disebut sebagai NFL Disney World.

NFL Disney World diharapkan akan menjadi stadion termahal di dunia. Lokasi pembangunan berada di atas lahan 121,4 hektar di Inglewood, beberapa kilometer dari pusat kota LA.

Stadion itu akan menjadi rumah baru bagi peserta NFL, The Rams, yang telah disetujui oleh komite liga untuk bisa kembali ke kota asalnya, yakni LA.

Pembangunan NFL Disney World diestimasi akan menghabiskan biaya sekitar 2,6 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau Rp 35,7 triliun.

Angka itu lebih banyak 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 13,7 miliar daripada dana yang dihabiskan untuk membangun Stadion New Jersey's MetLife, stadion termahal saat ini.

Menurut pengembang, kapasitas stadion baru itu bisa melebihi 100.000 orang pada acara-acara tertentu.

Kompleks stadion ini juga bisa menjadi tempat gelaran pertunjukan olahraga, musik, dan hiburan tahunan di distrik Inglewood.

Sosok di balik pembangunan stadion ini tak lain tak bukan adalah sang pemilik The Rams yang juga pengembang properti terkenal, Stan Kroenke.

Kekayaannya yang ditaksir mencapai Rp 7,4 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 102,4 triliun membuat Stan dengan mudah menjadi ujung tombak kembalinya NFL ke LA.

Stadion baru ini diperkirakan selesai tepat waktu pada 2019. Sementara masih dibangun, The Rams akan menjalani laga NFL di L.A. Memorial Coliseum.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X