Kembali Bikin Sensasi, Dubai Bersiap Bangun Lapangan Tenis Bawah Air!

Kompas.com - 22/01/2016, 23:21 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Dubai tak hentinya bikin sensasi. Hal paling mutakhir, ibu kota Uni Emirat Arab (UEA) itu direncanakan menjadi tempat pembangunan kompleks lapangan tenis bawah air.

Berkaitan dengan hal itu, Emirates 24 7 melansir bahwa firma arsitektur asal Polandia telah menyampaikan niat pembangunan itu kepada dua investor asal Teluk Arab.

"Kami telah bicara kepada sebuah kelompok dari UEA dan satu lagi dari negara teluk lainnya, tetapi belum ada finalisasi dari pembicaraan itu," kata perwakilan 8+8 Concept Studio, Krzysztof Kotala.

Rencana pembangunan kompleks lapangan tenis bawah air itu ditengarai sebagai salah satu proyek untuk menambahkan keuntungan ekonomi bagi Dubai.

Biaya pembangunan kompleks lapangan tenis bawah air ini diperkirakan sekitar 1,7 miliar hingga 2,5 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 23,5 triliun hingga Rp 34,6 triliun.

Biaya pembangunannya diperkirakan sekitar 1,7 miliar hingga 2,5 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 23,5 triliun hingga Rp 34,6 triliun.

"Investasi yang besar membawa keuntungan ekonomi di sektor konstruksi, dan proyek seperti ini juga akan membawa keuntungan bagi pasar dan pariwisata," jelas Kotala.

Saat ini Dubai tengah membangun beberapa proyek untuk menyambut World Expo 2020 yang diperkirakan akan membawa 25 juta pengunjung ke Uni Emirat Arab.

Kompleks lapangan tenis bawah air itu akan terdiri dari 7 arena multifungsi yang berguna sebagai arena olahraga, rekreasi, dan eksibisi.

Pada struktur desainnya, kompleks tersebut akan dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama akan digali ke dalam dasar laut dan terdiri dari lapangan tenis berlatar dasar laut serta bagian teknis lainnya.

Sementara dua bagian lainnya di atas akan berupa lobi dan sebuah aula.

Kompleks lapangan tenis bawah air ini akan terdiri dari 7 arena multifungsi yang berguna sebagai arena olahraga, rekreasi, dan eksibisi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.