Kompas.com - 22/01/2016, 20:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkom Landmark Tower II, pencakar langit yang dimiliki dan dikembangkan cucu usaha PT Telkom Indonesia Tbk, PT Telkom Landmark Tower, akan beroperasi pada Juli 2016.

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Utama PT Telkom Landmark Tower, Bayu Utomo, kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

"Pembukaan dan operasional pada Juli 2016, menyusul Telkom Landmark Tower I yang sudah beroperasi pada Januari 2015 lalu," ujar Bayu.

Sesuai rencana, sekitar 70 persen dari total luas bangunan 115.000 meter persegi antara Telkom Landmark Tower I dan II, akan diisi oleh tentakel-tentakel bisnis Telkom Group. 

Untuk Telkom Landmark Tower I, seluruhnya diokupasi oleh Telkomsel. Sementara anak usaha Telkom Group lainnya akan menempati Telkom Landmark Tower II.

Telkom Landmark Tower II dirancang oleh Woods Bagot setinggi 48 lantai yang dilengkapishopping arcade 6 lantai. 

Untuk membangun dua gedung tersebut PT Telkom Landmark Tower menginvestasikan dana senilai Rp 1,4 triliun.

Berikut infografis bangunan-bangunan tinggi di Jakarta yang sudah dan sedang dibangun:

Stephanie Tanata dan Lilyana Tjoeng/Kompas.com Jakarta Semakin Menjulang
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.