Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nippon Paint Belum Puas Main di Sektor Proyek

Kompas.com - 20/01/2016, 19:29 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nippon Paint Indonesia meluncurkan kampanye 'Trend Beyond Colours' yang terdiri dari tiga inspirasi warna cat, yaitu We are One, New Co, serta Wonder Lust. Perusahaan cat asal Jepang itu menganggap Indonesia pasar potensial.

Namun, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, mengaku kampanye tersebut tidak terkait target apapun, termasuk mendongkrak penjualan. Sejauh ini, market share Nippon di Asia cukup positif.

Untuk cat dekoratif, lanjut Tan, Nippon menguasai 30 persen. Sementara di sektor otomotif, produsen cat asal Jepang itu meraup 50 persen.

"Di Indonesia kami ingin meraup penjualan sampai 20 persen. Potensinya bagus, ternyata karena orang Indonesia sangat menyukai warna. Waktu saya keliling ke beberapa daerah Indonesia, seperti Cirebon, Kuningan dan lain-lain, ternyata banyak rumah warga bercat cerah," kata Tan.

Namun, ia mengakui, sejauh ini pasar besar Nippon di Indonesia masih dari sektor retail yang sebesar 70 persen. Untuk sektor proyek, lanjut dia, masih belum memuaskan karena masih di angka 5 persen. 

"Idealnya untuk perusahaan cat itu 70 persen retail, 30 persen proyek. Sekarang kami masih di 5 persen untuk proyek," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com