Kompas.com - 20/01/2016, 19:29 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Nippon Paint Indonesia meluncurkan kampanye 'Trend Beyond Colours' yang terdiri dari tiga inspirasi warna cat, yaitu We are One, New Co, serta Wonder Lust. Perusahaan cat asal Jepang itu menganggap Indonesia pasar potensial.

Namun, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, mengaku kampanye tersebut tidak terkait target apapun, termasuk mendongkrak penjualan. Sejauh ini, market share Nippon di Asia cukup positif.

Untuk cat dekoratif, lanjut Tan, Nippon menguasai 30 persen. Sementara di sektor otomotif, produsen cat asal Jepang itu meraup 50 persen.

"Di Indonesia kami ingin meraup penjualan sampai 20 persen. Potensinya bagus, ternyata karena orang Indonesia sangat menyukai warna. Waktu saya keliling ke beberapa daerah Indonesia, seperti Cirebon, Kuningan dan lain-lain, ternyata banyak rumah warga bercat cerah," kata Tan.

Namun, ia mengakui, sejauh ini pasar besar Nippon di Indonesia masih dari sektor retail yang sebesar 70 persen. Untuk sektor proyek, lanjut dia, masih belum memuaskan karena masih di angka 5 persen. 

"Idealnya untuk perusahaan cat itu 70 persen retail, 30 persen proyek. Sekarang kami masih di 5 persen untuk proyek," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.