Karya Arsitektur yang Mengguncang Dunia (II)

Kompas.com - 08/01/2016, 22:30 WIB
Pada Mei 2016, Museum Seni Modern San Francisco juga akan membuka perluasan besar-besaran di sekitar museum. Pada Mei 2016, Museum Seni Modern San Francisco juga akan membuka perluasan besar-besaran di sekitar museum.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Hingga akhir tahun 2020, diperkirakan setengah dari 20 bangunan tertinggi di dunia akan berada di China yang dipicu meningkatnya proses urbanisasi di sana.

Seiring pemerintah yang menargetkan 70 persen penduduknya tinggal di kota. Ke depannya, kota-kota di Negeri Tirai Bambu ini akan menjadi rumah bagi banyak blok-blok apartemen.

Sebelum sampai masa itu, ada banyak bangunan yang akan memulai konstruksi dan diselesaikan pada 2016.

Berikut ini lanjutan dari tulisan sebelumnya, karya arsitektur yang mengguncang dunia tahun 2016:

5. Museum Seni Modern San Francisco

Pada Mei 2016, Museum Seni Modern San Francisco juga akan membuka area ekspansinya.

Perluasan yang dirancang oleh Snohetta, firma arsitektur asal Norwegia itu akan berada di antara bangunan aslinya yang dirancang oleh Mario Botta dan resmi dibuka pada 1995 serta mengapit gedung pencakar langit di sekitarnya.

Arsitek Snohetta mengatakan, perluasan Museum Modern Seni San Francisco ini menggunakan serat-serat kaca yang diperkuat polimer berwarna perak abu-abu sehingga menghasilkan bentuk seperti awan abstrak.

Arsitektur perluasan Museum Modern Seni San Francisco ini semakin bagus apabila dilihat ketika cuaca berkabut dan dikombinasikan pemandangan laut di sekitarnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X