Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reklamasi Pulau H Pantai Utara Jakarta Dimulai Kuartal Kedua 2016

Kompas.com - 12/12/2015, 15:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk akan memulai reklamasi pada kuartal kedua 2016, menyusul terbitnya izin reklamasi pada 30 November 2015.

Proyek reklamasi Pulau H di Pantai Utara Jakarta ini akan difokuskan di samping proyek-proyek lainnya yang sudah dimulai pembangunannya.

"Tinggal persiapan untuk konstruksinya. Hopefully kuartal kedua 2016 bisa dilakukan kegiatan fisik atau lainnya yang bersifat komersial," ujar Direktur Pt Intiland Development Tbk Archied Noto Pradono, di Bogor, Jumat (11/12/2015).

Intiland optimistis dengan pertumbuhan pasar properti 2016 mendatang. Hal ini ditandai dengan berbagai rencana pengembangan proyek baru.

Selain reklamasi Pulau H, mereka akan berkosentrasi di Jakarta dan Surabaya dan fokus pada proyek yang sudah berjalan.

"Intiland fokus pada proyek yang sudah ada sekarang karena dari tahun lalu masih banyak yang kurang," kata Archied.

Intiland akan fokus pada proyek-proyek di Jakarta dan Surabaya. Proyek di Jakarta antara lain South Quarter dan Serenia Hills.

"Kita akan cari penyewa sebanyak-banyaknya untuk South Quarter sambil merencanakan tahap kedua yang mungkin bisa sekalian dilansir jika pasar memungkinkan. Kalau di Serenia Hills kami membangun blok-blok di klaster terbaru," jelas Archied.

Sementara di Surabaya, lanjut Archied, Intiland akan fokus pada pembangunan proyek Graha Natura dan Graha Family.

Untuk Graha Family, Intiland tengah merencanakan pembangunan apartemen low rise bertajuk Rose Bay.

Meski tahun 2016 dianggap era peningkatan sektor properti, Intiland cenderung menahan diri dalam membuat sebuah proyek. Hal itu dilakukan semata-mata untuk meminimalisasi risiko yang bisa terjadi.

"Kita juga sekarang cari proyek yang risikonya kecil. Kalau high rise pun kita harus persiapkan semuanya supaya risiko lebih kecil," tandas Archied.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com