Kompas.com - 08/12/2015, 09:03 WIB
|
EditorHilda B Alexander

MAJA, KOMPAS.com - General Manajer Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengaku, penjualan 7.000 unit dalam kurun waktu 11 hari merupakan prestasi tersendiri.

Ia bahkan sempat terkejut karena hal ini merupakan sejarah pertama Ciputra Group berhasil menjual rumah sebanyak 13 klaster dalam waktu singkat.

Di Citra Raya Tangerang saja, sebanyak 2.000 unit terjual dalam waktu satu tahun. Jenis rumah yang dijual pun sama, yakni dengan harga berkisar kurang dari Rp 300 juta.

Yance mengatakan, era penjualan Citra Maja Raya dengan Citra Raya Tangerang berbeda. Dulu, pada saat memasarkan Citra Raya Tangerang pada 1994, promosi melalui media cetak membutuhkan waktu paling tidak tiga hari.

Sementara saat memasarkan Citra Maja Raya, iklan bisa tayang hari itu juga.

"Ini rekor di internal kitalah. Sekarang iklan begitu masif," ujar Yance kepada Kompas.com di lokasi proyek Citra Maja Raya, Maja, Lebak, Banten, Senin (7/12/2015).

Selain memasang iklan di berbagai media, Yance juga membentuk komunitas dan merangkul agen-agen properti.

Tenaga pemasaran Citra Maja Raya kini sudah mencapai lebih dari 1.000 orang dan tidak terbatas pada satu perusahaan broker saja.

Yance hanya memberi syarat asalkan para agen ini mendaftar sebagai member resmi di Citra Maja Raya.

Dengan begitu, ia bisa mengontrol pemahaman produk dan broker mana saja yang sudah berhasil menjual dengan waktu transaksi, serta keterangan lainnya.

Yance menambahkan, keberhasilan Citra Maja Raya juga tidak terlepas dari waktu peluncuran produk.

"Momentum itu juga penting. Pas kita luncurkan (7 Desember 2014), pas juga dengan PT KAI yang sedang membangun Stasiun Maja. Jadi orang melihat bagaimana dukungan transportasi di sini," tandas Yance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.