Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rahasia Ciputra Jual 7.000 Rumah dalam 11 Hari...

Kompas.com - 08/12/2015, 09:03 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

MAJA, KOMPAS.com - General Manajer Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengaku, penjualan 7.000 unit dalam kurun waktu 11 hari merupakan prestasi tersendiri.

Ia bahkan sempat terkejut karena hal ini merupakan sejarah pertama Ciputra Group berhasil menjual rumah sebanyak 13 klaster dalam waktu singkat.

Di Citra Raya Tangerang saja, sebanyak 2.000 unit terjual dalam waktu satu tahun. Jenis rumah yang dijual pun sama, yakni dengan harga berkisar kurang dari Rp 300 juta.

Yance mengatakan, era penjualan Citra Maja Raya dengan Citra Raya Tangerang berbeda. Dulu, pada saat memasarkan Citra Raya Tangerang pada 1994, promosi melalui media cetak membutuhkan waktu paling tidak tiga hari.

Sementara saat memasarkan Citra Maja Raya, iklan bisa tayang hari itu juga.

"Ini rekor di internal kitalah. Sekarang iklan begitu masif," ujar Yance kepada Kompas.com di lokasi proyek Citra Maja Raya, Maja, Lebak, Banten, Senin (7/12/2015).

Selain memasang iklan di berbagai media, Yance juga membentuk komunitas dan merangkul agen-agen properti.

Tenaga pemasaran Citra Maja Raya kini sudah mencapai lebih dari 1.000 orang dan tidak terbatas pada satu perusahaan broker saja.

Yance hanya memberi syarat asalkan para agen ini mendaftar sebagai member resmi di Citra Maja Raya.

Dengan begitu, ia bisa mengontrol pemahaman produk dan broker mana saja yang sudah berhasil menjual dengan waktu transaksi, serta keterangan lainnya.

Yance menambahkan, keberhasilan Citra Maja Raya juga tidak terlepas dari waktu peluncuran produk.

"Momentum itu juga penting. Pas kita luncurkan (7 Desember 2014), pas juga dengan PT KAI yang sedang membangun Stasiun Maja. Jadi orang melihat bagaimana dukungan transportasi di sini," tandas Yance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com