Kompas.com - 26/11/2015, 14:05 WIB
ILUSTRASI - Kamar hotel ThinkStockILUSTRASI - Kamar hotel
|
EditorHilda B Alexander

MAKASSAR, KOMPAS.com - Berkolaborasi dengan PT Dillah Anugerah Tanaman, Adonara Hotel Group mengembangkan Demelia Boutique Hotel.

Fasilitas akomodasi ini menempati area di Jalan Nekel, Makassar, Sulawesi Selatan, dan akan dibuka untuk publik pada akhir Desember 2015.

Demelia Boutique Hotel dirancang sebanyak 52 kamar yang terdiri atas deluxesuperiornuior suite, dan suites room. Kamar paling kecil berukuran 28 meter persegi.

Direktur Pelaksana Adonara Hotel Group, Vidia Mayasari mengatakan, ekspansi ke wilayah timur sebagai antisipasi bertumbuhnya sekto pariwisata dalam beberapa tahun terakhir.

"Pada delapan bulan pertama tahun ini saja, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Makassar mencapai 3,7 juta orang. Ini sangat potensial bagi bisnis dan industri perhotelan," ujar Vidia dalam keterangan tertulis kepada Kompas, Kamis (26/11/2015).

Meski persaingan akan semakin ketat, Vidia optimistis tingkat okupansi Demelia Boutique Hotel bakal lebih dari 50 persen.

Hal ini dimungkinkan, karena larangan mengadakan pertemuan bagi pegawai dan instansi pemerintah di hotel, telah dicabut.

Untuk diketahui, pada semester I-2015, tingkat hunian hotel di kota berjuluk anging mamiri ini hanya 53,8 persen. Semester II-2015, diharapkan mencapai 70,2 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.