Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Rumah Mewah Lorenzo, Juara MotoGP 2015

Kompas.com - 10/11/2015, 22:21 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com Rivalitas seru di ajang MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015) lalu, melahirkan juara dunia Jorge Lorenzo.

Siapakah Lorenzo? Seluruh dunia tahu dialah rival sekaligus rekan tim dari Valentino Rossi. Namun, di mana dia tinggal, dan seperti apa kediamannya, hanya segelintir yang tahu.

Mengutip Motoroids, anak muda masa depan Spanyol ini ternyata tidak hanya piawai dalam mengendarai tunggangannya, Yamaha, tetapi juga punya selera tinggi memilih rumah.

Istana yang didiami Lorenzo demikian mewah dan megah. Tak tanggung-tanggung, luas bangunannya mencapai 1.200 meter persegi. Lokasinya berada di pinggir kota Barcelona.

Rumah Lorenzo ini terdiri dari empat kamar tidur dan lima kamar mandi. Selain itu, terdapat fasilitas lain yang memanjakan penghuni, yakni dua buah jacuzzi, dua kolam air hangat, serta fasilitas kebugaran.


motoroids Langgam arsitekturalnya modern. Rumah ini dirancang sebagai hunian cerdas karena dilengkapi dengan teknologi canggih.
Tak cukup di situ, Lorenzo melengkapinya dengan teater pribadi dan diskotek pribadi sebagai tempat dia menjamu koleganya berpesta.

Bagaimana cara tamu memasuki rumah dengan langgam arsitektur modern ini?

Tamu akan disambut melalui gerbang kayu yang dijaga dengan sistem keamanan berlapis. Gerbang ini terhubung langsung dengan akses ke sisi kolam renang dengan dek untuk berjemur.

Ketika mencapai dek kolam renang, tamu akan disuguhi panorama Laut Mediterania yang menakjubkan dan alam Barcelona nirkonstruksi yang masih hijau memukau.  


motoroids Kolam renang air hangat yang berada di atas rumah ini berpanorama Laut Mediterania dan pegunungan.
Diskotek pribadinya berada tepat di sebelah pintu masuk kolam renang. Sudut ini menghadap pegunungan dan merupakan tempat favorit Lorenzo. Di sini, dia kerap menghabiskan waktunya berkontemplasi.

Setelah puas menikmati gerbang dan kolam renang, tamu akan digiring menuju lantai dasar. Dua trofi kejuaraan dunia MotoGP tahun 2010 dan 2012 yang dimenangkan Lorenzo menjadi elemen interior paling menonjol. 

Memasuki area bermain, terdapat meja biliar dan meja poker. Sayangnya, yang terakhir ini belum digunakan oleh pebalap Movistar Yamaha tersebut.

Kamar pribadi Lorenzo merupakan ruangan terbesar di rumah ini, dilengkapi kamar mandi yang berdinding batu dan lampu temaram.

motoroids Dua trofi bergengsi MotoGP 2010 dan 2012 terpampang di lantai dasar menyambut tamu yang berkunjung ke rumah Lorenzo.
Sementara  itu, jacuzzi-nya tepat di atas rumah, berpemandangan sama dengan dek kolam renang, yakni pegunungan.

Rumah masa depan ini dirancang sebagai hunian cerdas atau smart home. Lorenzo dapat mengakses sebagian fitur dan fasilitas di dalam rumah dengan menggunakan iPad.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com