Kompas.com - 22/10/2015, 13:38 WIB
Harga jual properti di Dubai, Uni Emirat Arab, diprediksi anjlok 10 persen tahun ini. www.elitetowerdubai.comHarga jual properti di Dubai, Uni Emirat Arab, diprediksi anjlok 10 persen tahun ini.
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Dubai akan fokus pada pembangunan hotel bintang empat dibandingkan hotel bintang lima. Hal tersebut disampaikan Manager Overseas Promotion (Asia Pacific) Dubai Tourism, Shahab Aba Shayan dalam Experience Dubai Media Gathering, Le Meredian, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

"Kami akan fokus ke hotel bintang empat untuk pembangunan," ujarnya dalam talkshow.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shahab mengatakan hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang hanya butuh ruang istirahat. Menurut dia, pengunjung Dubai banyak yang memesan hotel hanya untuk tempat beristirahat dan sarapan.

Berdasarkan data 2014 lalu jumlah hotel bintang empat di Dubai mencapai 96 hotel, sementara bintang 5 sebanyak 83 hotel, dan hotel bintang 3 mencapai 69 bangunan. Dalam setahun antara 2013-2014 terdapat 46 hotel baru yang dibangun di kota itu.

"Ini kita bicara hotel standar internasional, di luar hotel-hotel lokal," terang Shahab.

Salah satu kota di Uni Emirat Arab ini menjadi kota nomor empat paling banyak dikunjungi di dunia. Dubai juga memiliki bandara tersibuk di dunia, serta kota nomor dua dengan pilihan merek terbanyak di dunia atau satu peringkat di bawah London.

"London jadi yang pertama karena dia sudah lama di bidang ini (shopping). Tinggal masalah waktu kami menjadi nomor satu," tutup Shahab kepada KompasTravel seusai acara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.