Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubai Akan Utamakan Bangun Hotel Bintang Empat

Kompas.com - 22/10/2015, 13:38 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dubai akan fokus pada pembangunan hotel bintang empat dibandingkan hotel bintang lima. Hal tersebut disampaikan Manager Overseas Promotion (Asia Pacific) Dubai Tourism, Shahab Aba Shayan dalam Experience Dubai Media Gathering, Le Meredian, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

"Kami akan fokus ke hotel bintang empat untuk pembangunan," ujarnya dalam talkshow.

Shahab mengatakan hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang hanya butuh ruang istirahat. Menurut dia, pengunjung Dubai banyak yang memesan hotel hanya untuk tempat beristirahat dan sarapan.

Berdasarkan data 2014 lalu jumlah hotel bintang empat di Dubai mencapai 96 hotel, sementara bintang 5 sebanyak 83 hotel, dan hotel bintang 3 mencapai 69 bangunan. Dalam setahun antara 2013-2014 terdapat 46 hotel baru yang dibangun di kota itu.

"Ini kita bicara hotel standar internasional, di luar hotel-hotel lokal," terang Shahab.

Salah satu kota di Uni Emirat Arab ini menjadi kota nomor empat paling banyak dikunjungi di dunia. Dubai juga memiliki bandara tersibuk di dunia, serta kota nomor dua dengan pilihan merek terbanyak di dunia atau satu peringkat di bawah London.

"London jadi yang pertama karena dia sudah lama di bidang ini (shopping). Tinggal masalah waktu kami menjadi nomor satu," tutup Shahab kepada KompasTravel seusai acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com