Kompas.com - 15/10/2015, 11:00 WIB
The St Regis Jakarta StarwoodsThe St Regis Jakarta
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati Bank Dunia merevisi pertumbuhan menjadi 4,7 persen, namun bisnis perhotelan di Indonesia tetap melaju.

Menurut riset STR Global yang diterima Kompas.com, Rabu (14/10/2015), hingga akhir September tahun ini terdapat 24.014 kamar hotel baru yang tengah dibangun.

Catatan tersebut menempatkan Indonesia di posisi tiga terbesar di kawasan Asia Pasifik. Indonesia hanya kalah dari India yang sedang mengembangkan sejumlah 24.900 kamar hotel, dan China dengan 141.656 kamar dari 441 hotel. 

Secara umum, terdapat 556.637 kamar dari total 2.393 hotel di bawah kontrak di kawasan Asia Pasifik. Angka ini merepresentasikan pertumbuhan kamar hotel di bawah kontrak sebesar 4,3 persen, sekaligus penurunan 2,7 persen secara tahunan kamar hotel yang sedang dalam tahap konstruksi.

Data kamar hotel di bawah kontrak termasuk proyek dalam pembangunan, perencanaan akhir, tahap perencanaan, tetapi tidak termasuk proyek yang belum dikonfirmasi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.