Kompas.com - 13/09/2015, 15:24 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tisu merupakan kebutuhan harian rumah tangga. Tidak hanya digunakan di toilet, tisu sempurna untuk mengelap tumpahan air dan minyak, bahkan untuk membersihkan jendela.

Namun, tisu toilet dari kertas tidak demikian. Pada kenyataannya, Anda harus menghindari penggunaannya. Direktur Pembersihan Laboratorium Good Housekeeping Institute, Carolyn Forte mengatakan ada beberapa benda atau titik yang harus dihindari menggunakan tisu kertas.

1. Kacamata

Bukan bingkainya yang bermasalah jika dibersihkan dengan tisu kertas, namun lensanya. "Lensa memiliki lapisan yang justru bisa tergores jika dibersihkan dengan tisu kertas," kata Forte.

Sementara kacamata harganya cukup mahal, Anda tentu tidak ingin merusaknya. Lebih baik gunakan kain khusus kacamata Anda sebagai gantinya.

2. Mebel kayu berdebu

"Debu itu kasar dan tisu kertas pun begitu," kata Forte. Debu kering yang dibersihkan dengan tisu kertas berisiko menggores finishing furnitur Anda. Jadi, yang terbaik untuk membersihkan debu pada meja kayu adalah dengan kain lembut yang dibasahi.

3. Perangkat elektronik

Tekstur tisu kertas yang dapat merusak barang-barang halus, juga terutama permukaan kaca seperti layar ponsel Anda. Gunakan kain serat mikro dan alkohol untuk menghapusnya. Pasalnya, ponsel Anda mungkin cukup kotor dan penuh kuman.

4. Karpet

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.