Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 4,1 Miliar, Ruko di Jakarta Garden City Laku Keras

Kompas.com - 30/08/2015, 16:57 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk.,  kembali mengembangkan properti komersial di perumahan skala kota Jakarta Garden City, Jl Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur. Properti komersial tersebut berbentuk rumah toko atau ruko.

Dibangun di lahan seluas satu hektar, pre launching (pengenalan produk) ruko bernama The Boulevard itu dilakukan Jumat (28/8/2015) lalu. Dari total ruko yang dibangun sebanyak 41 unit, pada saat pengenalan produk itu 81 persen ruko atau sebanyak 33 unit ruko berhasil terjual dengan nilai penjualan sebesar Rp136 miliar. Acara peluncuran ruko itu sendiri baru akan digelar pada 12 September 2015 mendatang.

"Orang sangat antusias dengan ruko itu karena terletak di pusat area komersial, dan ini merupakan ruko terakhir yang ada Jakarta Garden City," ujar Andy K. Natanael, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, kepada KOMPAS.com, Minggu (30/8/2015)

Lokasi ruko tersebut dibangun persis di seberang AEON Mall dan bersebelahan dengan Mayapada Hospital yang dalam waktu dekat juga akan segera dibangun. Hal itulah, menurut Andy, alasan orang antusias berinvestasi dalam bentuk ruko.

"Nah, dengan lokasi seperti itu sudah untung. Selain itu, kebutuhan ruang komersial di sini (Jakarta Garden City) masih sangat tinggi, terutama seiring dengan semakin bertambahnya penghuni perumahan. Sekarang ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial di sini masih sangat realistis untuk bertambah," kata Andy.

Saat ini total ruko di Jakarta Garden City baru berjumlah 148 unit, sementara kota mandiri tersebut sudah dihuni sebanyak lebih 1.100 kepala keluarga (KK). Jumlah tersebut dalam waktu dekat akan bertambah lebih dari 200 KK yang akan menghuni rumah di sejumlah klaster yang telah terjual sepanjang 2013 - 2015.

"Karena tingginya kebutuhan itu kami masih akan terus membangun ruang komersial di perumahan sini. Potensi pasarnya sangat besar sehingga ruang komersial pasti akan sangat menguntungkan jika dijadikan tempat usaha," papar Andy.

Adapun ruko The Boulevard yang ditawarkan itu berkonsep futuristik dengan jumlah unit terbatas, yakni hanya 41 unit. Setiap unit akan terdiri dari tiga lantai. Berukuran luas tanah 5x17 m dan luas bangunan 5x15 m, ruko tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp 4,125 miliar.

Andy mengatakan, pihaknya akan mempercepat pembangunan proyek Jakarta Garden City (JGC), menyusul keberhasilannya meraih predikat The Emerging Township Project pada penganugerahan Properti Indonesia Award 2015, Rabu (19/8/2015) lalu. Tahun ini JGC menjadi salah satu dari 34 penerima trofi Properti Indonesia Award 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com