Bos Agung Podomoro: Proyek Reklamasi Pluit City Jalan Terus

Kompas.com - 27/08/2015, 12:11 WIB
SOM Rancangan induk Pluit City yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Chairman Agung Podomoro Group, Trihatma Kusuma Haliman memastikan proyek reklamasi Pluit City terus berlanjut, kendati kondisi ekonomi melambat, dan daya beli masyarakat tergerus.

Kepastian tersebut diungkapkan Trihatma kepada Kompas.com, Rabu malam (26/8/2015) di sela-sela penganugerahan Golden Property Awards, di Raffles Hotel, Jakarta.

Menurut Trihatma, proyek pulau buatan tersebut tidak akan dihentikan karena merupakan salah satu flagship project unggulan Agung Podomoro Group. Terlebih, Pluit City membuka banyak lapangan pekerjaan.

"Proyek ini sarat modal dan tenaga kerja (capital and labour intensive). Butuh tenaga kerja lebih banyak. Kalau kita ikuti perlambatan ekonomi dengan menunda proyek ini justru akan memperburuk situasi," ujar Trihatma.

Lagipula, tambah dia, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengeluarkan izin pelaksanaan reklamasi Pluit City (Pulau G) yang dituangkan dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2238 Tahun 2014 tertanggal 23 Desember 2014 tentang Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau G kepada PT Muara Wisesa Samudra.

Dengan dikeluarkannya izin pelaksanaan reklamasi tersebut, PT Muara Wisesa Samudera, entitas anak PT Agung Podomoro Land Tbk, mulai dapat melaksanakan kegiatan reklamasi Pluit City. 

Ada pun pelaksanaan reklamasi yang dimaksudkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta tersebut, terbatas pada pembangunan tanggul penahan, pengurugan material dan pematangan lahan hasil reklamasi untuk pembentukan pulau baru.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X